Beranda Aceh Santri Mahyal Ulum Al-Aziziyah Sibreh Ikut Vaksinasi

Santri Mahyal Ulum Al-Aziziyah Sibreh Ikut Vaksinasi

33
0
BERBAGI

Aceh Besar – Sekda Provinsi Aceh dr H Taqwallah MKes bersama Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi santri Yayasan Lembaga Pendidikan Islam Mahyal Ulum Al-Aziziyah, Kecamatan Sukamakmur, Sibreh, Kabupaten Aceh Besar, Senin (05/06/2021).

Hadir dalam kesempatan itu, Sekretaris Dinkes Aceh Besar Iskandar Sani SKM, sejumlah pejabat dari Dinas Pendidikan Dayah Provinsi Aceh, Muspika Sukamakmur, dan tokoh-tokoh masyarakat.

Kehadiran Sekda Aceh dr Taqwallah MKes didampingi Kadis Kesehatan Aceh dr Hanif disambut Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi dan Camat Sukamakmur Azhari SH MSi sekitar pukul 11.10 Wib. Selanjutnya, dr Taqwallah dan pejabat lainnya melihat langsung pelaksanaan vaksinasi bagi para santri tersebut.

Kepada sejumlah santri yang sudah divaksinasi, Sekda Aceh sempat bertanya apakah takut sebelum divaksinasi? “Tadi sempat merasa takut juga. Namun Alhamdulillah sudah aman dan selesai. Alhamdulillah,” ungkap Supriadi dan Arif, dua di antara santri Dayah Mahyal Ulum Al-Aziziyah.

Sebelum divaksinasi, para santri tersebut terlebih dahulu mendaftar dengan menunjukkan KTP dan seterusnya diperiksa kesehatan oleh petugas dari Puskesmas Sukamakmur. Lalu, mereka satu-persatu divaksinasi oleh tenaga kesehatan.

Di hadapan santri, Sekda Aceh dr Taqwallah menjelaskan, tentang pentingnya vaksinasi di tengah pandemi Covid-19. Oleh sebab itu, Pemerintah Aceh bersama Pemkab dan Pemkot di Aceh akan terus mendorong seluruh masyarakat agar segera mengikuti vaksinasi tersebut.

Sementara itu, Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi menambahkan, saat ini Pemkab juga terus memotivasi ASN dan masyarakat supaya ikut vaksinasi, baik di puskesmas, RSUD, maupun pada kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di berbagai tempat di kabupaten tersebut.

“Disadari, saat ini pandemi Covid-19 masih menjadi hal serius bagi kita. Untuk itu, mari bersama-sama kita selalu mengedepankan protokol kesehatan untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid-19,” ujarnya. (R)

BERBAGI