Beranda Parlementaria Ketua Banleg DPRK: Masyarakat harus terlibat aktif membangun kota Jantho

Ketua Banleg DPRK: Masyarakat harus terlibat aktif membangun kota Jantho

110
0
BERBAGI

Aceh Besar- Hari ini, 3 Mei 2021 merupakan hari lahirnya kota Jantho Kabupaten Aceh Besar, kini sudah berusia 37 tahun, diharapkan semakin maju hingga dapat menjadi kota tujuan.

“Alhamdulillah kita hari ini merayakan ulang tahun Kota Jantho yang ke 37 tahun, kita anggap terlalu sangat muda dan meranjak ke usia yang cukup matang,” kata Ketua Banleg DPRK Aceh Besar, Rahmat Aulia, Senin (3/5/2021).

Rahmat mengatakan, jika dibandingkan dengan Banda Aceh yang sudah mencapai 816 tahun, maka Jantho masih sangat muda. Karena itu seluruh lapisan masyarakat diharapkan ikut memajukan Jantho lebih baik ke depannya.

“Kita harap seluruh lapisan masyarakat ikut memajukan Jantho, sehingga nantinya bisa memberikan kesejahteraan,” ujarnya.

Rahmat menegaskan, legislatif akan terus berusaha membangun Jantho lebih ramah dan baik sebagai tempat tinggal maupun pelaksanaan berbagai kegiatan pemerintah serta berbagai aktivitas lainnya.

“Kita berharap ke depan Jantho ini bisa menjadi kota yang layak untuk ditinggali oleh seluruh lapisan masyarakat, sehingga kota jantho semakin maju dalam bingkai syariat,” kata Rahmat.

Rahmat menuturkan, pemerintah terus berusaha memajukan Jantho, salah satunya menjadikannya sebagai kota pendidikan.

Apalagi, saat ini Jantho sudah memiliki ISBI, kemudian IPDN yang hendak diresmikan, pesantren tahfiz quran, sehingga ke depan Jantho benar-benar menjadi pusat pendidikan.

“Sektor lain juga dapat dikembangkan di Jantho, seperti pertanian, perkebunan hingga pariwisata, alamnya begitu indah,” tutur Rahmat. (R)