Beranda Parlementaria Yusran Yunus: Milad Aceh Besar ke 37, upaya meningkatkan pelayanan masyarakat

Yusran Yunus: Milad Aceh Besar ke 37, upaya meningkatkan pelayanan masyarakat

143
0
BERBAGI

Aceh Besar – 3 Mei 2021 merupakan hari jadi Kabupaten Aceh Besar yang ke 37, momen bersejarah ini dijadikan sebagai refleksi untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

“Kami bersama Pemerintah Aceh Besar terus mengupayakan memberikan pelayanan yang terbaik masyarakat Aceh Besar secara umum,” kata Ketua Fraksi PAN DPRK Aceh Besar Yusran Yunus, Senin (04/05/2021).

Yusran mengatakan, Aceh Besar memiliki potensi pariwisata yang cukup bagus karena berada di garis pantai yang luas, perpaduan laut dan pegunungan di sana bisa memberikan yang terbaik.

Yusran menuturkan, membangun Aceh Besar yang dicintai ini harus dilakukan secara bersama oleh semua elemen masyarakat secara aktif.

“Karena mustahil bisa, jika kita memajukan kota Jantho tanpa ada peran aktif dari masyarakat,” ujarnya.

Kata Yusran, untuk saat ini akses ke Kota Jantho juga tidak jauh lagi karena sudah berfungsinya jalan tol Banda Aceh-Sigli, hanya membutuhkan waktu lebih kurang 20 menit.

Tak hanya itu, lanjut Yusran, semua sudah mengetahui bahwa Kota Jantho akan menjadi sebagai kota pendidikan, hal itu didukung dengan adanya Institut Seni dan Budaya Indonesia (ISBI), Institut pemerintahan dalam negeri (IPDN) dan juga ada pesantren.

“Ini potensi besar mendatangkan masyarakat ke Jantho. Bukan hanya jadi kota tujuan, tapi juga adanya pendidikan di sini,” kata Yusran.

Yusran menambahkan, Jantho akan semakin maju jika nantinya jalan tembus ke Lamno Aceh Jaya. Makan ke depan Jantho bukan hanya menjadi kota tujuan, tetapi juga tempat persinggahan.

“Ketika jalan ini terbuka, maka Jantho tidak lagi terisolir. InsyaAllah dengan dukungan pemerintah provinsi dan pusat keinginan untuk maju ini akan segera terwujud,” tutur Yusran Yunus. (R)