Beranda Aceh Bank Aceh Syariah Siap Wujudkan Gerakan BEREH di Lingkungan Kantor

Bank Aceh Syariah Siap Wujudkan Gerakan BEREH di Lingkungan Kantor

33
0
BERBAGI

Aceh Timur – Kepala Cabang Kantor Bank Aceh Syariah di sejumlah wilayah, menyatakan kesiapan mendukung dan mengimplementasikan gerakan bersih, rapi, estetis dan hijau atau BEREH yang digulirkan Pemerintah Aceh di setiap Kantor Cabang maupun Cabang Pembantu (Capem) di wilayah masing-masing. Mereka menilai gerakan tersebut sangat penting untuk meningkatkan kualitas pelayanan.

Wakil Kepala Kantor Bank Aceh Syariah Cabang Idi, Mansyur, menyatakan siap menerapkan konsep BEREH di setiap Kantor Capem di wilayahnya. Ia pun berterimakasih atas kunjungan Sekretaris Daerah Aceh, Taqwallah, di tiap Kantor Capem di Kabupaten Aceh Timur untuk menindaklanjuti dan mendorong pihak bank agar berbenah lebih baik lagi.

“Kunjungan Pak Sekda ini sangat bagus, dan ini untuk pertama kalinya Kantor Capem dikunjungi langsung oleh Sekda Aceh. Terimakasih Pak Sekda sudah mengunjungi kami di Aceh Timur, ” kata Mansyur usai mendampingi Sekda Aceh memantau kondisi Kantor Capem Bank Aceh di Aceh Timur, Minggu, (11/4/2021).

Kepala Kantor KAS Ahmad Yani Langsa , Fahrul Fauzan, juga memiliki pendapat yang sama. Menurutnya gerakan BEREH sangat penting untuk meningkatkan kualitas pelayanan.

Dalam kesempatan kunjungan Sekda ke Kantor Kas Jalan Ahmad Yani di Kota Langsa, Sekda mengapresiasi kondisi kantornya, di mana secara umum sudah terlihat bersih dan indah.

Sementara Fahrul selaku kepala Kantor Kas, berkomitmen untuk terus menjaga kebersihan kantor dan merawat barang-barang kantor dengan baik, sehingga dapat menghadirkan pelayanan yang nyaman.

“Ke depan kami akan terus meningkatkan kinerja dan terus meningkatkan kebersihan dan kerapian kantor,” kata Fahrul.

Komitmen mewujudkan gerakan BEREH juga disampaikan oleh Kepala Capem Simpang Empat Upah Aceh Tamiang, Syaiful Akmaluddin. Ia komit menerapkan gerakan tersebut demi mewujudkan visi dan misi Bank Aceh Syariah dalam memberi pelayanan berkualitas.

“Alhamdulillah secara keseluruhan kondisi kantor kami mendapat apresiasi dari Pak Sekda. Ke depan, di bulan April ini juga kami akan mendesain dan merenovasi ulang tampilan kantor, meskipun kantor lama tapi harus indah dan wangi,” kata Syaiful.

Sepanjang hari Sabtu dan Minggu (10-11/4/2021) Sekda Aceh Taqwallah bersama Tim Bank Aceh Syariah Pusat berkunjung melihat kondisi Kantor Capem di sepanjang wilayah pantai timur Aceh, dari Aceh Besar hingga Aceh Tamiang.

Kunjungan juga dilanjutkan ke beberapa Kantor Bank Aceh di Sumatera Utara. Kunjungan itu bertujuan untuk memantau sejauh mana gerakan bersih, estetis, rapi dan hijau atau BEREH diimplementasikan di Bank milik Pemerintah daerah tersebut.

Sepanjang kunjungannya di setiap Kantor Capem, Sekda Aceh menemukan berbagai persoalan, mulai dari berdebunya sarana dan prasarana hingga tidak rapi penataan barang-barang. Namun ada juga sejumlah kantor yang sudah rapi dan indah, kantor tersebut mendapat apresiasi Sekda.

Dalam setiap kunjungannya, Sekda mengingatkan agar keindahan dan kebersihan kantor bank perlu terus ditingkatkan demi kenyamanan nasabah.

Untuk diketahui, gerakan Bersih, Rapi, Estetis dan Hijau atau disingkat BEREH, digulirkan Pemerintah Aceh sejak 2019. Gerakan ini adalah upaya memberikan kenyamanan di lingkungan kerja kantor pemerintahan, sarana ibadah, sarana kesehatan, dan sarana pendidikan di seluruh Aceh. [R]

BERBAGI