Beranda Parlementaria Aiyub Bukhari : Gampong Bersinar Upaya Penyelamatan Generasi dari Gampong

Aiyub Bukhari : Gampong Bersinar Upaya Penyelamatan Generasi dari Gampong

86
0
BERBAGI

Banda Aceh – Ketua Komisi II DPRK Banda Aceh, Aiyub Bukhari SPd mengatakan pencanangan Gampong Bersih Narkoba (BERSINAR) di beberapa gampong kota Banda Aceh merupakan langkah baik yang dilakukan oleh Pemerintah kota dan BNN kota Banda Aceh.

Aiyub menyampaikan, narkoba merupakan musuh bersama terutama bagi generasi muda. Urgensi dari pencanangan Gampong Bersinar kata Aiyub diharapkan suatu tindakan untuk menyelamatkan generasi dari gempuran narkoba terutama sabu-sabu yang kerap sekali menyerang usia dini dan sudah masuk ke ruang publik dan kehidupan rumah tangga masyarakat.

“Pencanangan Gampong Bersinar merupakan langkah untuk mencegah gempuran Narkoba bagi generasi dan ini merupakan hal yang sangat positif dan patut kita dukung bersama,” kata Aiyub usai menghadiri deklarasi Mulia Gampong Bersinar (Bersih Narkoba) dan Gampong Siaga Darah di Gampong Mulia, Kecamatan Kuta Alam, pada Selasa (9/2/2021).

Politisi Demokrat ini berpesan kepada generasi kota Banda Aceh, agar segera menjauh dari penyalahgunaan narkoba, karena narkoba ini akan merusak sendi-sendi kehidupan baik bangsa negara, masyarakat bahkan keluarga.

Aiyub menambahkan upaya penanggulangan pencegahan narkoba memerlukan peran masyarakat serta generasi muda sejak dini. Tak hanya itu, masyarakat harus mampu menjaga keluarga dengan melaksanakan aktifitas yang positif dan produktif  kepada anak sebagai generasi penerus terutama kalangan remaja, agar terwujud generasi yang sehat dan cemerlang.

“Ini semua perlu dimulai dari gampong ke gampong agar sesuatu yang dilakukan dengan positif ini dengan ruang lingkup kecil ini berdampak efektif terhadap ruang lingkup yang besar,” tuturnya.

Saat ini kecamatan Kuta Alam sudah memiliki tiga Gampong Bersinar yakni, Gampong Peunayong, Gampong Beurawe, dan Gampong Mulia. Untuk keseluruhan, Kota Banda Aceh sudah memiliki lima Gampong Bersinar. Dua lainnya, yaitu Gampong Pineung dan Gampong Lampaloh. (Parlementaria)

BERBAGI