Beranda Parlementaria DPRA Minta Kemendagri Segera Tanggapi Surat dari DPRA terkait koordinasi Pilkada...

DPRA Minta Kemendagri Segera Tanggapi Surat dari DPRA terkait koordinasi Pilkada Aceh 2022

53
0
BERBAGI

Banda Aceh – Ketua Komisi I DPR Aceh, M. Yunus mengatakan, Anggota DPRA dalam waktu dekat ini akan mendatangi langsung kantor  Kemendagri dalam rangka melakukan koordinasi tentang pelaksanaan Pilkada Aceh tahun  2022.

M.Yunus menyampaikan, Alasan pihaknya mendatangi kantor Kemendagri karna sudah  beberapa kali DPRA menyurati Kemendagri dalam rangka koordinasi tentang pilkada Aceh, namun surat tersebut tidak pernah dibalas, dan Apabila  dalam minggu ini surat tersebut juga tidak dibalas, DPRA mengancam akan datang langsung ke jakarta meski tak diundang dan bahkan pihaknya siap mendirikan tenda di depan kantor tersebut .

” Agar hal tersebut terjadi, oleh Karena itu pihaknya meminta kepada Kemendagri agar secepatnya menanggapi surat dari DPRA terkait koordinasi Pilkada Aceh 2022, sehingga tahapan PILKADA yang telah ditetapkan oleh KIP Aceh beberapa waktu lalu dapat dilaksanakan sesuia dengan jadwal yang telah disusun, ” Kata M. Yunus ,Jumat (04/02/2021).

M. Yunus Menambahkan, Dalam waktu dekat ini Komisi I DPRA juga akan kembali memanggil Seluruh pimpinan Komisi A DPRK seluruh Aceh untuk membahas Pilkada tahun 2022, dirinya juga berharap kepada Gubernur Aceh Nova Iriansyah, agar bisa melakukan hal yang sama yaitu memanggil seluruh Bupati/Walikota yaitu untuk menyamakan persepsi Agar Pelaksanaan Pilkada Aceh Tahun 2022 bisa berjalan aman dan damai.

Dalam kesempatan itu, Yunus juga mengungkapkan, Pihaknya sangat mengapresiasi atas pernyataan anggota DPR RI asal Aceh, TA Khalid yang menyatakan mendukung pelaksanaan Pilkada Aceh 2022, sesuai amanah Undang-undang Pemerintah Aceh (UUPA).

” Kami berharap kepada seluruh Anggota DPR -RI Asal Aceh lainnya yang  tergabung dalam  Forbes , Agar ikut menyuarakannya dan mengawal tentang hal-hal yang menyangkut dengan Kekhususan Aceh, ” Pungkas Tgk. M.Yunus. (Parlementaria)

BERBAGI