Beranda Headline Tumad Harap Pemko Genjot PAD Pada Program Kinerja 2021

Tumad Harap Pemko Genjot PAD Pada Program Kinerja 2021

Banda Aceh – Anggota Komisi I DPRK Banda Aceh, Tuanku Muhammad mendorong Pemerintah Kota agar menggenjot sektor Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada setiap program kinerja yang akan dilaksanakan di tahun 2021.

Menurut pria yang akrab disapa Tumad ini, ditengah pandemi Covid-19 yang belum usai ini, meskipun pemko mendapat transfer anggaran dari pusat yang belum menentu dan memiliki prediksi budgetin, akan tetapi ada kemungkinan transferan tersebut berkurang. Sehingga untuk membiayai kinerja pemerintahan dibutuhkan anggaran yang banyak.

“Ini yang perlu digenjot oleh Pemko bersama masyarakat dengan menciptakan program yang berkreatifitas, supaya diharapkan nantinya mampu membiayai jalannya pemerintahan kota Banda Aceh,” kata Tumad usai menggelar rapat kemitraan bersama Setda kota Banda Aceh, pada Senin (25/1/2021) lalu.

Selain itu, Politisi PKS ini menyampaikan, menjelang tahun politik pada 2022, Banda Aceh termasuk dalam daftar Pilkada 2022, maka pada tahun 2021 ini diharapkan kepada setiap stakeholder yang menjalankan pemerintahan kota Banda Aceh, khususnya para pegawai atau ASN untuk bersikap fokus pada kinerja mereka dan tidak terlibat dalam proses-proses Pilkada 2022.

“Kita harap mereka bekerja dengan objektif dan profesional atau tidak ikut dalam isu-isu politikĀ  yang dapat mengurangi semangat mereka bekerja di Pemerintahan,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, ditengah Covid-19 yang masih membuat kondisi belum normal dan aktivitas belum maksimal dibutuhkan kerja-kerja SKPK atau dinas yang kreatif dan produktif apalagi dibawah Setda baru dan ahli di bidang keuangan, sudah tentu menurutnya kerja tersebut perlu dimaksimalkan agar mendapatkan perubahan di tahun 2021. (Parlementaria)