Beranda Ragam DIMATA SEKEJAB Diskusikan Isu dan Ilmu Vaksinasi Covid-19

DIMATA SEKEJAB Diskusikan Isu dan Ilmu Vaksinasi Covid-19

66
0
BERBAGI

Banda Aceh – Dalam rangka membahas masalah kesehatan di lingkungan Kecamatan, Puskesmas Jaya Baru, Jumat (22/01/2021)kembali menggelar program DIMATA SEKEJAB yang dilaksanakan bersama lintas sektor di Kecamatan Jaya Baru.

Bertempat di lingkungan PLTD Apung Banda Aceh, kegiatan ini turut dihadiri oleh Sekretaris Dinkes, Kabid Kesmas, PJ Imunisasi Dinkes, Sekcam Jaya Baru, Kapolsek, Danposramil serta para keuchik dan perangkat gampong dalam kecamatan Jaya Baru.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Lukman, SKM, MKes melalui Sekretaris Dinas Darwis, SKM, M.Kes menyampaikan, bahwasanya saat ini vaksinasi mulai diberikan kepada tenaga kesehatan dan vaksinasi Kota Banda Aceh diawali di RSUD Meuraxa.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Puskesmas Jaya Baru, Rina Arlini, SKM, M.Kes sebagai penggagas kegiatan mengatakan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan tiga kali untuk tahun 2021. DIMATA SEKEJAB merupakan singkatan dari Diskusi Masalah Kesehatan di lingkungan Kecamatan Jaya Baru

Lanjutnya, Kegiatan tersebut bertujuan untuk membahas masalah kesehatan di Kecamatan yang menjadi isu terkini serta berkaitan dengan Covid-19 yang membahas isu dan ilmu Vaksinasi Covid-19.

“Dengan adanya DIMATA SEKEJAB ini semoga dapat menjawab pertanyaan terkait permasalahan yang meresahkan di lingkungan Kecamatan Jaya Baru,” harap Rina.(R)

BERBAGI