Beranda Aceh Jaya Baru Gelar Rapat Percepatan Penyusunan RKPG dan RAPBG

Jaya Baru Gelar Rapat Percepatan Penyusunan RKPG dan RAPBG

37
0
BERBAGI

Banda Aceh – Kecamatan Jaya Baru menggelar rapat percepatan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Gampong (RKPG) dan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Gampong (RAPBG) di Ruang Rapat Camat Jaya Baru.

Kegiatan ini dipimpin oleh Camat Jaya baru T.M. Syukri Wardhana, S.STP, M.Si serta turut di hadiri oleh Sekcam, Kasi PMG, Kasi Pemerintahan, Mukim dan Gampong, para Keuchik serta para Pendamping Gampong.

Syukri mengatakan, penyusunan dokumen RKPG dan RAPBG ini mempunyai tujuan agar gampong memiliki dokumen perencanaan pembangunan tahunan yang berkekuatan hukum tetap. Rabu (16/12/2020).

“Pedoman pelaksanaan kegiatan dan pembangunan di gampong, acuan penyusunan rencana operasional dan pelaksanaan pembangunan gampong dalam jangka waktu satu tahun serta sebagai bahan evaluasi pelaksanaan pembangunan gampong,” ujarnya.

Camat Jaya Baru juga menyampaikan bahwa dalam penyusunan dokumen RKPG dan RAPBG Tahun 2021 ditargetkan selesai sebelum 31 Desember 2020 dengan memperhatikan program prioritas sesuai dengan amanah permendes No. 13 tahun 2020.

“Dalam penyusunan dokumen RKPG dan RAPBG tersebut agar para Keuchik Gampong betul-betul memeriksa dan memastikan masyarakat yang berhak mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahun 2021,” harapnya.

Selain itu, prioritas dana desa untuk Tahun 2021 meliputi desa tanpa kemiskinan (jaring pengaman sosial), stunting, rumah gampong sehat, Keterlibatan kaum perempuan desa, sanitasi air bersih, BUMG dan BLT 2021.(R)

 

BERBAGI