Beranda Ekonomi Dorong Industri Kecil di Banda Aceh, Pemko Kembali Serahkan Bantuan Peralatan Kue...

Dorong Industri Kecil di Banda Aceh, Pemko Kembali Serahkan Bantuan Peralatan Kue Kepada 393 Penerima

59
0
BERBAGI

Banda Aceh – Dalam upaya mendorong tumbuh kembangnya perindustrian dan industri kecil menengah untuk menopang pertumbuhan ekonomi yang berbasis masyarakat, Pemerintah Kota Banda Aceh melalui  Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Banda Aceh kembali  menyerahkan Peralatan Kue dan Katering untuk 396 penerima di wilayah Kecamatan Meuraxa dan Syiah Kuala  pada Jumat (11/12/2020) lalu.

Dalam hal ini, Kepala Dinas Tenaga Kerja Mairul Hazami, SE, M.Si melalui Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan Fitriana, ST, MT mengatakan 393 penerima bantuan tersebut diserahkan secara bertahap.

“Tahap pertama Jumat pagi, kita serahkan perlatan kue dan katering untuk 173  penerima dari Kecamatan Meuraxa ,” kata Fitri di Kantornya, Rabu (16/12/2020).

Untuk penyerahan tahap dua, kata Fitri diserahkan pada Jumat siang dengan penerima sebanyak 50 orang dari Gampong Jeulingke yang terdiri dari empat kelompok usaha kue dan 170 penerima dari Gampong Alue Naga, Gampong Tibang, Gampong Kopelma Darussalam dan Gampong Lamgugop.

Bantuan tersebut bersumber dari dana aspirasi Anggota DPRK  Kota Banda Aceh yaitu Heri Julius dan Daniel Abdul Wahab.

“Peralatan yang diberikan berupa Blender, Rice Cooker dan  Kompor Gas, dan Kuali,” katanya.

Dalam hal ini, Kepala Dinas Tenaga Kerja Mairul Hazami, SE, M.Si menegaskan penerima manfaat  tidak  boleh menjual semua barang/peralatan dan memindah tangankan kepada pihak yang lain, karena akan ada monitoring dan evaluasi dari Disnaker.

Ia berharap dengan adanya bantuan usaha yang diberikan kepada kelompok usaha dapat membantu untuk mengurangi angka kemiskinan  di Kota Banda Aceh.

“Bantuan yang diberikan dapat mengembangkan usaha menjadi lebih besar, membuka lapangan kerja, meningkatkan kapasitas produksi sehingga akan menambah pemasukan keluarga yang akhirnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengurangi angka kemiskinan di Kota Banda Aceh,” harap Mairul.

Penyerahan ini dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokoler kesehatan seperti memakai masker, mancuci tangan dan menjaga jarak.(R)

 

BERBAGI