Beranda Aceh KNPI Aceh Besar Gelar Baksos di Kuta Malaka dan Simpang Tiga

KNPI Aceh Besar Gelar Baksos di Kuta Malaka dan Simpang Tiga

66
0
BERBAGI

Aceh Besar – DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh Besar menggelar bakti sosial di wilayah Kecamatan Kuta Malaka dan Simpang Tiga kabupaten setempat.

Ketua KNPI Aceh Besar, Rahmat Aulia mengatakan, kegiatan baksos KNPI Aceh Besar ini dilaksanakan bersama dengan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan didukung Disparpora Aceh Besar.

“Kegiatan ini dilaksanakan di dua kecamatan, pertama di Kuta Malaka bertempat di Gampong Teu Dayah , dan di Kecamatan Simpang Tiga Gampong Nya ,” kata Rahmat Aulia kepada wartawan, Senin (30/11/2020).

Rahmat menyampaikan, dalam baksos ini mereka melakukan bedah rumah sebanyak empat rumah warga kurang mampu dari dua lokasi tersebut.

Kemudian, pelatihan UMKM, pembagian paket bagi lansia, pengecekan kesehatan, dan membagikan paket gizi.

Tak hanya itu, mereka juga memberikan pendidikan hidup sehat bagi anak-anak seperti belajar menggosok gigi, mencuci tangan dan juga memberikan paket kesehatan.

“Kegiatan ini berlangsung kurang lebih enam hari, dari kemarin tanggal 28 sampai 3 Desember nanti, InsyaAllah kita harapkan semoga ini bisa menyentuh langsung sendi kehidupan masyarakat,” ujarnya.

Rahmat menuturkan, bakti sosial ini merupakan agenda rutin tahunan KNPI Aceh Besar dengan Disparpora. Namun, karena pandemi Covid-19 sedikit terhambat dari biasanya sebanyak tiga kali dalam satu semester.

“Sebelum baksos, kita lakukan verifikasi lapangan terlebih dahulu untuk memilih desa yang layak dilaksanakan kegiatan sosial ini,” ucapnya.

Selama kegiatan, lanjut Rahmat, mereka juga dibantu oleh pada pemuda desa setempat, seperti menjadi tukang dengan bahan yang telah disediakan oleh KNPI bersama Disparpora Aceh Besar.

“Tentu kita berharap kegiatan seperti ini bukan hanya dilaksanakan dari KNPI, tetapi juga oleh organisasi lainnya. Seperti Kadin yang ikut mensupport dan gabung dalam kegiatan yang sangat luar biasa ini,” tutur Rahmat.(R)