Beranda Ragam Mahasiswa KKN-COVID19 014 UNIMAL Bagikan Hand Sanitizer Gratis Kepada Masyarakat

Mahasiswa KKN-COVID19 014 UNIMAL Bagikan Hand Sanitizer Gratis Kepada Masyarakat

56
0
BERBAGI

Lhokseumawe- Sebagai bentuk kepedulian terhadap penyebaran covid-19, Mahasiswa KKN Covid-19 Universitas Malikussaleh Kelompok 014 yang bekerjasama dengan BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) Teknik Unimal untuk membagikan hand sanitizer sebanyak 30 botol spray kepada masyarakat secara gratis, Kamis (19/11/2020).

Kelompok 014 terdiri dari tujuh orang mahasiswa Prodi Teknik Informatika Universitas Malikussaleh yaitu Lamkaruna Rizka, Rahmat Rinaldi, Muhammad Arasyi, Alvi Fajrin Lbs, Hadini Basna, Husna Moetia Putri, dan Winda Ramadhani Siregar.

Salah satu mahasiswa KKN K014, Lamkaruna Rizka menjelaskan hand sanitizer adalah cairan pembersih tangan yang digunakan sebagai alternatif untuk mencuci tangan selain menggunakan sabun dan air. Hand sanitizer berbasis alkohol dengan minimal 60% dipercaya efektif untuk membunuh kuman berbahaya di tangan. Namun pemakaian hand sanitizer ini tidak seampuh mencuci tangan dengan air dan sabun.

Mahasiswa KKN 014 tersebut membagikan hand sanitizer kepada masyarakat yang sedang beraktifitas di beberapa cafe sekitaran Blang Pulo, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe.

“Kami berharap dengan adanya pembagian hand sanitizer ini masyarakat dapat lebih peka terhadap situasi pandemi saat ini dan selalu menjaga kebersihan serta mematuhi protokol kesehatan” Ujar Dosen Pembimbing KKN Bapak Arief Rahman, M.Pd.(R)

BERBAGI