Beranda Ekonomi Hadirkan Propamen dan Promak, Wali Kota Banda Aceh Banjir Apresiasi dari Warga

Hadirkan Propamen dan Promak, Wali Kota Banda Aceh Banjir Apresiasi dari Warga

56
0
BERBAGI

Banda Aceh – Masyarakat Kota Banda Aceh memberikan apresiasi kepada Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman.

Apresiasi itu dilontarkan kepada wali kota atas hadirnya Program Pembiayaan Pemuda Entrepreneur (Propamen) dan Program Pembiayaan bagi wanita (Promak) via lembaga keuangan mikro milik Pemko Banda Aceh Mahirah Muamalah Syariah (MMS).

Warga menyampaikan apresiasi saat berbicara melalui telepon dengan Aminullah dalam Program Wali Kota Menjawab dengan tema “Modal Usaha Untuk Anak Muda Gemilang”. Acara berlangsung di Pendopo Wali Kota Banda Aceh, Selasa, 3 November 2020.

Program yang diselenggarakan oleh Bagian Humas Sekretariat Daerah Kota Banda Aceh tersebut, disiarkan secara langsung oleh 10 stasiun radio dan live streaming di sejumlah media online lokal.

Di samping Wali Kota Aminullah yang menjadi narasumber utama, program Wali Kota Menjawab kali ini juga menghadirkan narasumber lain yaitu Direktur MMS T Hanasyah dan Kepala BNN Banda Aceh Hasnanda Putra via sambungan telepon.

Sebelum sesi tanya jawab dengan warga dilakukan, wali kota mengawali pemaparan dengan menyampaikan Propamen sebagai bentuk dukungan dari pemerintah kota terhadap anak muda.

“Karena mereka sangat banyak juga yang berbisnis namun terkendala dengan modal, maka pada kesempatan ini kita sudah membuat program khusus. Adapun target pertama kami seribu orang pemuda-pemudi di Kota Banda Aceh,” jelas Aminullah.

Dia berharap program tersebut bisa bermanfaat dan menjadi solusi bagi warga kota khususnya anak muda. Selain itu, Aminullah menyebutkan, di Banda Aceh hampir 40 persen penduduknyamerupakan pemuda, “sedangkan yang lanjut usia berjumlah 20 hingga 30 persen, dan selebihnya merupakan tujuh belas tahun ke bawah.”

“Pemuda ini banyak sekali yang menganggur sehingga perlu perhatian. Dan ujungnya nanti kita harapkan Banda Aceh akan semakin sedikit angka pengangguran dan semakin sedikit angka kemiskinan. Itu menjadi dambaan kita,” katanya.

Aminullah juga menjelaskan, dengan hadirnya Propamen) dan Promak, nantinya warga Banda Aceh dapat menjadi warga yang sejahtera, mampu, memiliki pendidikan yang lebih baik, “Dan menjadi barometer bagi daerah lain dan menjadi leader bagi daerah lain dalam memajukan kemasyarakatan.”

“Cita cita-cita kami adalah bagaimana mewujudkan Banda Aceh dalam bingkai syariah yang kita bangun dalam bidang agama, ekonomi dan pendidikan,” ucap Aminullah Usman.

Apresiasi yang serupa juga diberikan oleh Kepala BNN Banda Aceh Hasnanda Putra. Katanya, program Propamen merupakan pogram pertama yang ada di Aceh yang bertujuan untuk memberantas penggunaan Narkoba bagi anak muda.

“Seruluh penerima bebas narkoba, ini tentu yang kita apresiasi agar pemuda Kota terhindar dari bahaya narkoba. Karena jika diberikan kepada mantan pengguna narkoba, kita takutkan digunakan untuk hal yang tidak bermanfaat,” jelasnya.(R)

BERBAGI