Beranda Aceh Wali Kota Apresiasi Kerja Keras Tenaga Medis

Wali Kota Apresiasi Kerja Keras Tenaga Medis

44
0
BERBAGI

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kerja keras seluruh tenaga medis di Aceh, khususnya Banda Aceh yang sampai saat ini terus berjuang di garda terdepan melawan virus corona di rumah sakit.

“Apresiasi tinggi patut kita berikan kepada seluruh jajaran yang bergerak di depan, dalam hal ini dokter, perawat, tenaga medis yang berperang melawan Covid-19. Mereka adalah pejuang kesehatan dan patut mendapatkan dukungan dari kita semua,” ucap Aminullah di Balai Kota pada Senin, 2 November 2020.

Khususnya, Aminullah mengapresiasi kerja keras tenaga medis, baik dokter maupun perawat yang telah berjuang mengorbankan waktu dan tenaga dalam melayani pasien Covid 19.

Ucapan terima kasih tak terhingga atas pengorbanan yang luar biasa tersebut, dilayangkannya atas nama pribadi, Pemerintah Kota, dan juga mewakili seluruh warga Banda Aceh.

“Semoga Allah SWT membalas kebaikan serta tetap memberikan kesehatan, kekuatan, dan kesabaran kepada seluruh tenaga medis dalam mengemban misi mulia ini,” ujarnya.

Di samping itu, Aminullah mengungkapkan sampai dengan hari ini angka kesembuhan pasien Covid-19 di Ibukota Provinsi Aceh ini terus mengalami peningkatan yang signifikan.

“Alhamdulillah, dari 1997 kasus positif yang terkonfirmasi, sebanyak 1755 atau 87,9 persen dinyatakan sembuh. Kami sangat bersyukur, semoga Allah SWT terus menjaga kota tercinta ini,” kata Aminullah.

Berdasarkan data dari dinkes, Aminullah menyebutkan, hingga Senin, 2 November 2020 per pukul 12.00 WIB, secara akumulasi terkonfirmasi kasus positif sebanyak 1997 kasus (3,4%), hari ini ada penambahan sebanyak sembilan kasus. Sembuh 1755 orang (87,9%) bertambah 66 orang, pasien dalam perawatan 174 orang (8,7%).

“Jumlah yang sembuh setiap harinya lebih besar dari kasus yang terkonfirmasi positif. Grafik Covid-19 di Banda Aceh terus menurun, menunjukkan bahwa upaya kita bersama telah membuahkan hasil yang baik,” kata Aminullah.

Demikian, Aminullah terus meminta kerja sama semua warga dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus mematikan ini. “Patuhi prokes 4M: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan sebagaimana termuat di dalam Perwal 51 2020,” harap wali kota.

Saat ini, tim terpadu pemerintahan terus melakukan upaya maksimal dalam mencegah penularan Covid-19 di Banda Aceh. Razia juga intens dilaksanakan Pemko bersama Forkopimda guna memastikan warga kota disiplin dalam menerapkan prokes.(R)

 

BERBAGI