Beranda Ragam Menyambut Maulid Nabi, Mahasiswa KKN-BK 274 Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Masjid dan...

Menyambut Maulid Nabi, Mahasiswa KKN-BK 274 Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Masjid dan Mushola

35
0
BERBAGI

Binjai – Menyambut Maulid Nabi Muhammad S.A.W, kelompok Kuliah Kerja Nyata Balik Kampung (KKN-BK) 274 Universitas Malikussaleh melakukan penyemprotan Disinfektan di Masjid dan Mushola Lingkungan VI Kelurahan Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai, Provinsi Sumatera Utara, Rabu (28/10/2020).

Pencegahan akan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dirasa sangat perlu dilakukan terlebih saat menyambut perayaan Maulid Nabi, yang dipastikan Masjid dan Mushola akan ramai didatangi masyarakat untuk merayakan hari besar tersebut, salah satu cara untuk mencegah penyebaran Covid-19 ialah dengan menjaga kebersihan Masjid. Untuk itu kelompok KKN-BK 274 melakukan kegiatan bersih-bersih dan penyemrotan Disinfektan di Masjid dan Mushola lingkungan IV, Keluarahan Cengkeh Turi.

“Kami membuat cairan Disinfektan sendiri dengan memanfaatkan bahan-bahan sederhana, murah dan mudah didapat. Kami mencampurkan 1 tutup botol cairan pembersih lantai untuk setiap 5 liter air.” pungkas Dina salah satu anggota mahasiswa KKN-BK 274.

Menurut mahasiswa KKN-BK 274, penyemprotan Disinfektan merupakan langkah awal dan sederhana dalam melakukan pencegahan pemyebaran Covid-19. Selebihnya, diperlukan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan serta memperhatikan protokol-protokol kesehatan yang telah dikeluarkan oleh Kementrian Kesehatan. (R)

BERBAGI