Beranda Ragam Mahasiswa KKN Unimal Melakukuan Kegiatan Pembuatan Face Shield Bersama anak-anak di Hagu...

Mahasiswa KKN Unimal Melakukuan Kegiatan Pembuatan Face Shield Bersama anak-anak di Hagu Teungoh

159
0
BERBAGI

Lhokseumawe – Mahasiswa KKN Skema PPV Covid-19 yang tergabung dalam Kelompok 226 melakukan kegiatan pembuatan face shield bersama anak-anak dusun PLN Gampong Hagu Teungoh,Kecamatan Banda Sakti ,Lhokseumawe, Sabtu (30/10/2020).

Mahasiswa KKN yang tergabung dalam kelompok itu diantaranya M.IRFAN (Teknik Elektro), Kamarullah (Teknik Electro, Indah Sundari (Sistem Informasi), Rafika (Sistem Informasi), Cut Rika Saffira (Teknik Kimia), Maya Karina (Psikologi) dan Cut Meurah Hadiah (Psikologi).

Ketua Kelompok 226, M.IRFAN mengatakan , Kreatif, Inovasi, dan inpiratif (KRENOTIF) adalah salah satu program KKN dari kelompok tersebut yang dilakukan agar anak-anak bisa melakukan kreativitas tentang bagaimana cara pembubuatan face shield sehingga anak-anak bisa menginplementasikan dalam kehidupan sehari-hari pada masa pandemi.

“Kegiatan tersebut juga bertujuan agar anak-anak bisa mengetahui pentingnya memakai face shield sebagai salah satu cara dalam mengikuti protocol kesehatan supaya terhindar dari penyakit Covid-19,” katanya.

Geuchik Gampong Hagu Teungoh, Dedi Saputra, sangat mendukung kegiatan yang dilakukan mahasiswa KKN, dikarenakan anak-anak adalah salah satu kekuatan bangsa dimasa yang akan datang.

“Kami mengharapkan kegiatan yang sudah anak-anak dusun PLN lakukan bisa menjadi contoh terhadap anak-anak yang lain khususnya yang ada di desa Hagu Teungoh, karena pentingnya memakai face shield agar terhindar dari Covid-19 dan virus-virus yang lain,” imbuhnya.

Dosen Pembimbing lapangan (DPL), ILHAM SAHPUTRA, S.T.,M,CS berharap kegiatan ini dapat menjadi kreativitas yang bermanfaat bagi anak-anak maupun remaja yang kurang memahami akan pentingnya memakai face shield pada masa pandemi saat ini.(R)

BERBAGI