Beranda Pemerintah Aceh Besar Gelar Pelatihan Penguatan Kelembagaan Mukim

Aceh Besar Gelar Pelatihan Penguatan Kelembagaan Mukim

62
0
BERBAGI

Aceh Besar –┬áKabupaten Aceh besar melalui Bagian Tapem Setdakab selenggarakan kegiatan pelatihan penguatan Mukim di Aula Hotel Hijrah Lambaro Aceh Besar dimulai dari tanggal 26 sampai dengan 27 Oktober 2020.

Kegiatan yang dihadiri oleh para mukim dalam wilayah kabutan Aceh besar ini mengambil tema “Mari kita kuatkan peran mukim dalam pembangunan Gampong di kabupaten Aceh Besar”.

Bupati Aceh besar Ir. H. Mawardi Ali berkesempatan hadir saat penutupan kegiatan dan berdiskusi bersama para ini. Mukim yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Mawardi Ali menyatakan imam Mukim perabanya sangat penting dan strategis dalam pembangunan.

“Mukim ini peranannya sangat penting dan sangat strategis dalam pembangunan Aceh Besar”, Ujar Mawardi

“Aceh besar dengan 604 desa memiliki 68 mukim, Saat ini menjadikan peran mukim sangat strategis namun belum maksimal dalam perannya” tambah Mawardi

Menyikapi kondisi tersebut pemerintahan kabupaten Aceh besar memberikan penguatan peran mukim dalam bentuk pelatihan dimana diharapkan kedepannya peran mukim tidak hanya dalam urusan lembaga adat namun dapat berperan dalam pembangunan Aceh besar kedepannya.

Tahun 2020 Bupati sudah menginstruksikan agar imam mukim sudah masuk dalam forkopimka,

Bupati Aceh Besar mengharapkan keterlibatan para Imam mukim Dengan tingginya kasus COvid di Aceh besar para imam mukim juga mengambil peran dan membantu dalam pencegahan semakin luasnya dampak COvid di masyarakat.

Di samping itu Bupati juga sangat mengharapkan dengan aturan yang sudah ada peran mukim semakin kuat dalam membangun Gampong.(R)

BERBAGI