Beranda Ragam Mahasiswa KKN 151 Melaksanakan Edukasi Pencegahan dan Penularan Covid -19 Kepada Anak-Anak

Mahasiswa KKN 151 Melaksanakan Edukasi Pencegahan dan Penularan Covid -19 Kepada Anak-Anak

50
0
BERBAGI

Lhokseumawe- Mahasiswa KKN Covid-19 Kelompok 151 Melaksanakan Kegiatan edukasi sejak dini kepada anak-anak di salah satu balai pengajian yang berada di Gampong Tambon Baroh,Kecamatan Dewantara,Lhokseumawe,Selasa (20/10/2020).

Mahasiswa KKN yang tergabung dalam kelompok tersebut diantaranya Lamkaruna Rizki, Muliadi, Muammad Khadafi, A. Ikhwan Ilafi, Ira Sahara, Nurul Atika Ritonga, dan Desi Afrilia.

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja kelompok kami yang bertujuan untuk mengedukasi anak-anak dalam upaya pencegahan dan penularan Covid-19. Pemateri utama yaitu Nurul Atika Ritonga dan Desi Afrilia yang di bantu juga dengan seluruh anggota kelompok. Anak-anak berbeda dengan orang dewasa dalam menerima ilmu/informasi, maka kami mengedukasi mereka dengan diselingi games dan pembagian hadiah. Sehingga dampaknya mereka begitu antusias mendengarkannya. Dengan demikian kami berharap anak-anak tidak hanya memahaminya namun juga dapat langsung mempraktekannya, seperti mencuci tangan, memakai masker dan lainnya.

Geuchik Gampong Tambon Baroh, Muzakkir S.T, sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan mahasiswa KKN, dikarenakan anak-anak memiliki daya tahan tubuh yang mudah terkena virus corona (Covid-19).

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), DR. Yulia, S.H., M.H berharap kegiatan ini dapat menjadi edukasi yang bermanfaat bagi anak-anak usia dini yang kurang paham akan bahayanya Covid-19.(R)

BERBAGI