Beranda Ragam Mahasiswa KKN Unimal Bersama Perpustakaan Keliling Langkat Membut Pojok Baca

Mahasiswa KKN Unimal Bersama Perpustakaan Keliling Langkat Membut Pojok Baca

51
0
BERBAGI

Langkat – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Malikussaleh (Unimal) bersama Perpustakaan Keliling Kabupaten Langkat Sumatera Utra melaksanakan Pojok baca yang digelar di halaman kantor desa Bukit Selamat, Kamis (23/10/2020).

Ketua kelompok 15 KKN BK (Balik Kampung), Dimas Putra mengatakan, dalam kegiatan dan kesempatan kerjasama ini, diharapkan buku-buku yang sempat tak terbaca semenjak pandemic covid 19 hingga menyebabkan sekolah libur dan siswa tidak dapat membaca buku, dapat kembali dibaca oleh anak-anak.

Buku-buku yang dihadirkan pun berbagai macam ragam seperti buku cerita, novel, sejarah sampai majalah-majalah.

“Setelah ada informasi bahwa ada perpustakaan keliling daerah akan datang di kecamatan, kami langsung bekerjasama sekaligus membuat program pojok baca,” ujar Dimas Putra.

Dikatakannya, dengan mengumpulkan anak-anak dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan sesampainya mobil perpustakaan datang, anak-anak langsung berebut membaca buku. Semoga dengan kegiatan kali ini, anak-anak yang diliburkan lebih aktif dalam membaca buku. Terlebih lagi melihat keantusiasan anak-anak kecil.

Adapun Mahasiswa KKN yang melaksanakan kegiatan ini yaitu Dimas putra (Antropologi), Mart Rasyid Muhammad (Sosiologi), Nabasa Simatupang (Ilmu Hukum), Anisa Aulia (Teknik Kimia), Syahmita Suwandira (Akuakultur).

Menurut Dimas, pojok baca ini diapresiasi oleh Ibu Syamsiah selaku ketua Kasih Pelayanan Perpustakaan Keliling Kabupaten Langkat. (R)

BERBAGI