Beranda Ragam KKN UNIMAL Kelompok 187 Pasang Spanduk dan Bersihkan Lingkungan Meunasah Gampong Keulilee

KKN UNIMAL Kelompok 187 Pasang Spanduk dan Bersihkan Lingkungan Meunasah Gampong Keulilee

285
0
BERBAGI

Lhoksukon –  Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dilaksanakan oleh mahasiswa Universita Malikussaleh (Unimal) dalam program pengabdian kepada masyarakat tentang COVID -19 di Gampong Keulilee Kecamatan Nibong Kabupaten Aceh Utara, melakukan kegiatan pemasangan spanduk dan pembersihan di lingkungan posko.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis (22/10/2020) oleh mahasiswa KKN Unimal kelompok 187. Pemasangan ini dilakukan oleh ketua dan anggotanya di tempat posko COVID-19 dan setelah memasang spanduk mereka melakukan kegiatan pembersihan di lingkungan posko seperti mencabut rumput dan membakar sampah guna untuk meningkatkan kebersihan agar terhindar dari penyakit.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk mengajak masyarakat agar memakai masker melalui spanduk yang kami buat dan kami juga melakukan pembersihan seperti mencabut rumput dan membakar sampah agar terhindar dari penyakit,” kata Ariadi, Ketua Kelompok KKN

Dikatakannya, dalam pembuatan spanduk mereka juga dibantu oleh Aparatur Gampong dan Ibu Hamdiah, S.E., M.SI selaku Dosen Pembimbing Lapangan KKN Kelompok 187. Dalam hal desain dan isi dari spanduk menerapkan Bahasa Aceh di dalamnya guna memudahkan masyarakat gampong dalam memahaminya.

“Dalam hal mendesain spanduk kami dibantu oleh pihak gampong dan juga dibantu oleh dosen pembimbing lapangan ibu Hamdiah, S.E., M.SI,” kata Jazuli Munati selaku yang bertugas mendesain spanduk seraya menambahkan, pemasangan spanduk ini bertujuan untuk mengajak masyarakat agar memakai masker dan terhindar dari penyakit di tengah wabah corona ini. (R)

BERBAGI