Beranda Pemerintah Wali Kota Ajak Perhotelan dan Asuransi Dukung Banda Aceh di Ajang We...

Wali Kota Ajak Perhotelan dan Asuransi Dukung Banda Aceh di Ajang We Love Cities

47
0
BERBAGI

Untuk Menangkan Banda aceh Menjadi Most Lovable City Tingkat Dunia 2020

Banda Aceh – Dalam rangka menjadikan Banda Aceh sebagai kota yang dicintai warga (The Most Lovable City) 2020, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengajak seluruh instansi dan berbagai lembaga yang ada di Banda Aceh.

Kali ini Aminullah juga mengajak lembaga perhotelan dan asuransi maupun lembaga keuangan non-Bank lainnya seperti Pasar Modal, Pegadaian, Leasing, Koperasi, dan sebagainya. Aminullah meminta pihak-pihak tersebut mengarahkan karyawan, pengunjung bagi hotel dan nasabah bagi lembaga keuangan non-Bank untuk mendukung Banda Aceh di ajang Internasional We Love Cities yang diselenggarakan World Wide Fund for Nature (WWF).

“Yaitu dengan cara vote di link yang disediakan WWF: https://welovecities.org/IN/banda-aceh/ dan pilih menu ‘Dukung Sekarang’,” kata Aminullah, 6 Oktober 2020.

Menurutnya, peran intansi dan lembaga sangat penting dalam mengajak serta mengedukasi masyarakat untuk turut ikut serta dalam ajang bergengsi ini.

“Kita berharap setiap karyawan dari setiap lembaga melakukan vote, bagi pengunjung, dan nasabah setiap perusahaan juga disarankan oleh petugas yang ada untuk melakukan vote juga,” kata Aminullah.

Aminullah pada setiap kesempataanya selalu mengajak masyarakat agar mengkampanyekan hal ini kepada keluarga dan kerabat.

Selain vote di website www.welovecities.org, warga juga bisa menggaungkan tagar #welovebandaaceh di platform media sosial seperti, Facebook, Instagram dan twitter.

“Ini juga merupakan upaya agar Banda Aceh dikenal di mata dunia. Bahkan jika lolos sebagai yang terbaik, saya menilai ini akan menambah list kota yang ramah lingkungan bagi setiap wisatawan di luar sana,” jelasnya.

Sekedar informasi, Banda Aceh sendiri menjadi satu dari tiga kota di Indonesia finalis Most Lovable Cityyang bersaing dengan 51 kota di 26 negara untuk memperebutkan predikat kota paling dicintai di dunia.(R)

BERBAGI