Beranda Aceh Anggota DPR RI Komisi X Kunjungi Dinas Arpus Aceh, Ini Penjelasan Dr...

Anggota DPR RI Komisi X Kunjungi Dinas Arpus Aceh, Ini Penjelasan Dr Roeslan A Gani

71
0
BERBAGI

Banda Aceh – Anggota DPR RI Illiza Sa’aduddin Djamal mendukung penuh perkembangan dunia literasi di Aceh, anggota komisi X ini juga berharap adanya terobosan dan inovasi dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh untuk kemajuan dunia literasi.

Hal tersebut dinyatakan Illiza saat melakukan kunjungan dan pertemuan dengan Kepala Dinas dan staf Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh, di aula kantor tersebut, Jumat (7/02/2020) pagi.

Illiza mengatakan kunjungannya ke dinas tersebut untuk meninjau langsung perkembangan perpustakaan dan menjaring masukan maupun permasalahan yang dihadapi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh.

“Kita Aceh harus mampu menciptakan trobosan – trobosan dan inovasi dalam mengembangkan dunia literasi di Aceh, dengan tidak melupakan muatan – muatan lokal, minsalnya aplikasi yang memuat buku – buku ke Acehan,” ujar Illiza.

Sebagai anggota komisi x yang membawahi perpustakaan, Illiza juga menyatakan akan memberikan dukungan terhadap kemajuan dunia literasi ataupun perpustakaan di Aceh.

Selain perpustakaan, Arsip dinilai Illiza juga sangat penting, oleh karena itu dirinya berharap ada kebijakan – kebijakan dan kesadaran akan pentingnya arsip.

Sementara itu Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh, Dr H Roeslan Abdugani M.Pd mengatakan pihaknya saat ini terus melakukan serangkaian program peningkatan literasi di Aceh, selain pembangunan gedung perpustakaan yang baru, dimana diharapkan dapat meningkatkan pengunjung perpustakaan.

Selain itu Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh juga melakukan jemput bola dengan program mobil perpustakaan keliling yang setia mengunjungi sekolah – sekolah dan lokasi keramaian.

“Kita harapkan dengan kunjungan ibuk ini, aspirasi kami dapat tersaring dan disampaikan pada pemerintahan pusat dalam hal ini ada Perpustakaan Nasional dan ANRI, hingga kita mendapatkan dukungan dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” ujar Dr. H. Roelan Abdul Gani. M.Pd. *Pariwara*

BERBAGI