Beranda Aceh “BEREH” Dalam Tata Kelola Kearsipan. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Meraih Peringkat...

“BEREH” Dalam Tata Kelola Kearsipan. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Meraih Peringkat XIV “Baik” Katagori Pemerintah Daerah

76
0
BERBAGI

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh meraih peringkat XIV “Baik” kategori pemerintah daerah Provinsi berdasarkan hasil pengawasan kearsipan tahun 2019.

Penghargaaan diserahkan langsung oleh Menteri PAN- RB, Cahyo Komolo, didampingi Kepala ANRI, yang diterima Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Aceh. Dr H Roeslan A Gani. M.Pd Melalui Kabid Pengolahan Kearsipan Aceh, Ikshan, S.Sos, dalam Penganugerahan ANRI Award 2019, Rabu (26/02/2020), dihotel The Sunan Solo.

Penghargaan ini diraih karena kerja keras Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Provinsi Aceh, dalam tata kelola kearsipan.

Atas penghargaan yang diraih tersebut, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh, Dr. Roeslan Abdulgani,Mpd. memberi apresiasi kepada para arsiparis dan jajaran yang selama ini telah bekerja keras dalam menata arsip daerah.

“Keberhasilan ini juga karena adanya program BEREH Pemerintah Aceh, dimana dinas kita menjadi garda terdepan melakukan, penataan, pendataan, hingga melakukan akusisi disetiap SKPA yang ada, sesuai intruksi Pak Plt Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT dan Pak Sekda Aceh dr Taqwallah,” ujar Dr Roeslan Abdul Gani, MPd.

Kriteria penilaian meliputi banyak hal seperti pengolahan, pencatatan, kebijakan, ketersediaan sarana prasarana, pemanfaatan teknologi informasi, pembinaan dan hal-hal lain terkait tata kelola kearsipan. Ia menambahkan, proses penilaian dilengkapi dengan pemeriksaan bukti-bukti fisik dan tim penilai pusat turun ke daerah tanpa sepengetahuan LKD yang dinilai.

Kedepannya Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh, tetap komitmen melakukan perbaikan dan kemajuan pengolahan arsip dalam berbagai aspek.

Saat ini Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh juga terus melakukan pengawasan, penataan dan pendataa asrip – arsip diseluruh SKPA. Tutup Dr Roeslan. *(Pariwara)*

BERBAGI