Beranda Headline Terus Dukung Program Aceh Carong, PT SBA Serahkan Beasiswa Semen Andalas Tahun...

Terus Dukung Program Aceh Carong, PT SBA Serahkan Beasiswa Semen Andalas Tahun 2024 kepada 350 pelajar

General Manager SBA, Bapak R. Adi Santosa menyerahkan beasiswa Semen Andalas 2024 secara simbolis kepada perwakilan mahasiswi di Andalas Hall, Rabu (10/7/2024). Foto: Humas SBA.

Banda Aceh – Dalam mendukung pemerintah memajukan dunia pendidikan, PT Solusi Bangun Andalas (SBA) kembali menyerahkan beasiswa Semen Andalas tahun 2024 kepada 350 pelajar dari berbagai tingkatan di Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung.

Kegiatan yang berlangsung di Andalas Hall SBA ini dihadiri oleh Kadisdikbud Kab. Aceh Besar, Bapak Bahrul Jamil S.Sos., M.Si., Kadis Pendidikan Dayah Kab. Aceh Besar, Bapak Abu Bakar S.Ag., Camat, Imuem Mukim, Kapolsek, Danramil, Ketua Forum Keuchik dan Komite Pemberdayaan Masyarakat dari Kec. Lhoknga dan Kec. Leupung, tokoh-tokoh masyarakat, serta perwakilan pelajar penerima beasiswa, Pada Rabu (10/7/2024).

Alfiyaturrahmi, mahasiswi semester 8 jurusan kesehatan masyarakat Universitas Muhammadiyah merupakan salah seorang penerima beasiswa Semen Andalas 2024. Mahasiswi yang terkenal gigih dan cerdas ini berasal dari Gampong Pulot Kecamatan Leupung. Ia telah meraih beasiswa Semen Andalas sejak duduk di bangku SMP hingga saat ini. “Saya sangat berterima kasih dan bersyukur karena selama ini telah mendapatkan beasiswa dari SBA. Dana beasiswa ini saya gunakan untuk menunjang aktivitas akademik selama perkuliahan. Harapan saya semoga beasiswa ini dapat terus berlanjut karena sangat berpengaruh dan bermanfaat bagi mahasiswa dan pelajar yang membutuhkan. Semoga kedepannya SBA semakin maju dan tak pernah lelah dalam memberikan bantuan kepada yang membutuhkan,” tutur Alfiyaturrahmi.

Beasiswa Semen Andalas sendiri merupakan salah satu program CSR unggulan Pilar Pembangunan Sosial dari SBA. Sejak tahun 2012–2024, SBA telah memberikan beasiswa kepada 4.850 pelajar dari berbagai tingkatan di dua kecamatan tersebut. Beasiswa kali ini diberikan kepada 350 pelajar yang terdiri atas 100 siswa SMP atau sederajat, 100 siswa SMA atau sederajat, 100 mahasiswa, serta 50 santri Dayah Salafiyah, yang semuanya berasal dari Kec. Lhoknga dan Kec. Leupung, Kabupaten Aceh Besar.

Proses seleksi tahun ini telah dimulai sejak bulan Maret 2024 dengan melibatkan lembaga pendidikan yang independen untuk menjaga kredibilitas dan independensi program ini. Beasiswa ini merupakan program unggulan dan favorit di kalangan para pelajar, karena secara berkelanjutan dapat membantu pelajar dalam memenuhi kebutuhan pendidikannya.

“Program beasiswa ini merupakan bentuk komitmen kami dalam mendukung program Aceh Carong yang dicanangkan oleh Pemerintah Aceh. Kami ingin terus mendukung dan meningkatkan motivasi belajar para pelajar, sehingga mereka dapat menjadi generasi yang gemilang dan dapat beradaptasi dengan kemajuan digitalisasi saat ini,” tutur R. Adi Santosa, General Manager SBA.

Kadisdikbud Kab. Aceh Besar, Bapak Bahrul Jamil S.Sos., M.Si. dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi kepada SBA yang telah terus memberikan dukungannya dalam bidang pendidikan di Kec. Lhoknga dan Kec. Leupung. Ini merupakan kontribusi nyata dan sangat bermanfaat bagi kemajuan para pelajar.

Aris Mahmudi (20 tahun), mahasiswa semester 7 jurusan Ekonomi Islam Universitas Syiah Kuala yang berasal dari Gampong Mon Ikeun, Kec. Lhoknga juga menyampaikan hal yang sama. “Alhamdulillah sejak tahun 2022 hingga saat ini terus mendapatkan beasiswa Semen Andalas. Program ini selalu saya tunggu setiap tahunnya. Saya juga bersyukur selalu lulus dalam melalui berbagai jenis tes yang diadakan oleh lembaga independen yang mengelola program ini. Program ini sangat membantu kami dalam memenuhi kebutuhan pendidikan. Dana beasiswa ini saya gunakan untuk membayar biaya SPP serta membeli perlengkapan perkuliahan.

“Saya mewakili para pelajar sangat berterima kasih atas dukungan dan perhatian yang terus diberikan oleh SBA dalam bidang pendidikan, harapannya semoga program ini dapat terus berlanjut karena program ini sangat membantu para pelajar,” tutup Aris. (*)