Beranda Ekonomi Pelaku UMKM Minta Pergelaran Bhayangkara Fest 2024 Diperpanjang

Pelaku UMKM Minta Pergelaran Bhayangkara Fest 2024 Diperpanjang

Salah seorang pelaku UMKM Sabrina, Zulhakki ikut serta menjual produk UMKM di lokasi Bhayangkara Fest Taman Ratu Safiatuddin Banda Aceh, Senin, 8 Juli 2024. Foto: Humas/Polda Aceh.

Banda Aceh — Bhayangkara Fest 2024 digelar selama empat hari, yaitu dari 5—8 Juli 2024. Namun, bagi pelaku UMKM waktu tersebut dianggap terlalu singkat, sehingga minta untuk diperpanjang.

Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu pelaku UMKM Sabrina, Zulhakki, saat diwawancarai di lokasi Bhayangkara Fest, Senin, 8 Juli 2024.

Menurutnya, penyelenggaran Bhayangkara Fest dalam rangka Hari Bhayangkara ini ibarat hujan di musim kemarau, di mana penjualan produk UMKM yang selama ini sepi mulai meningkat. Perekonomian pun mulai berdenyut, dengan perputaran uang miliaran rupiah per hari.

“Bhayangkara Fest yang digelar Polda Aceh membawa berkah, terutama bagi kami pelaku UMKM. Kalau bisa, pergelaran ini diperpanjang hingga seminggu,” kata Zulhakki, sambil memamerkan produk UMKM Sabrina.

Di samping itu, Zulhakki juga sangat berterima kasih kepada Polda Aceh atas digelarnya Bhayangkara Fest 2024 yang sangat menguntungkan pelaku UMKM, serta mendukung peningkatan perekonomian secara umum di Provinsi Aceh.

“Terima kasih Polda Aceh atas pergelaran Bhayangkara Fest 2024. Ini sangat menguntungkan kami selaku pelaku UMKM. Semoga, festival ini dapat digelar setiap tahunnya,” demikian, harap Zulhakki. (*)