Beranda Headline Awali Safari Ramadan, Pj Wali Kota Banda Aceh Tarawih Bersama Warga Gampong...

Awali Safari Ramadan, Pj Wali Kota Banda Aceh Tarawih Bersama Warga Gampong Seutui

Penjabat (Pj) Wali Kota Banda Aceh, Amiruddin melaksanakan shalat Isya, Tarawih, dan Witir di Masjid Taqwa, Minggu (17/3/2024) malam.(Foto/Prokopim Setdako Banda Aceh).

Banda Aceh – Penjabat (Pj) Wali Kota Banda Aceh, Amiruddin memulai lawatan Safari Ramadan 1445 Hijriah Pemko Banda Aceh dengan melaksanakan shalat Isya, Tarawih, dan Witir bersama warga Gampong Seutui, di Masjid Taqwa, Minggu (17/3/2024) malam. Amiruddin memimpin langsung tim Safari Ramadan itu.

Turut serta dalam rombongan Safari Ramadan tersebut Sekdakota Wahyudi, para asisten, para Kepala OPD, Muspika Baiturrahman, Keuchik Gampong Seutui serta penceramah Tgk. H. Masrul Aidi, Lc MA.

Pada setiap bulan Ramadhan disetiap tahunnya, Pemerintah Kota Banda Aceh selalu membentuk tim Safari Ramadan yang mengunjungi masjid-masjid dalam wilayah Kota Banda Aceh untuk melaksanakan shalat Isya dan Tarawih bersama warga.

Pada safari ramadan perdana itu, Pemkot Banda Aceh menyerahkan bantuan kemakmuran masjid sebesar Rp.12 juta dan ambal sajadah serta sejumlah paket kurma yang diserahkan langsung oleh Amiruddin dan diterima Pengurus Masjid Taqwa Gampong Seutui.

Dalam kesempatan tersebut Pj wali kota mengatakan, Safari Ramadan yang rutin diadakan setiap tahun ini adalah salah satu media dalam memuliakan dan memakmurkan masjid serta sebagai sarana bersilaturahmi.

“Selain sebagai media memuliakan masjid di setiap gampong, Safari Ramadan ini juga sebagai sarana yang bertujuan menjalin silaturahmi antar Pemerintah dan warga demi keberlanjutan pembangunan di Kota Banda Aceh ,” jelasnya.

Amiruddin juga menyampaikan saat ini Pemerintah Kota Banda Aceh terus senantiasa memprioritaskan pembangunan di bidang keagamaan salah satunya membantu pembangunan masjid serta balai pegajian yang ada di Banda Aceh.

“Pemko Banda Aceh senantiasa hadir dalam memprioritaskan pembangunan khususnya di bidang agama, serta mendukung keberlanjutan pembangunan masjid- masjid yang ada di Kota Banda Aceh,” kata Amiruddin.

Safari Ramadan itu juga diisi tausiah yang disampaikan Tgk. H. Masrul Aidi, Lc MA sebelum pelaksanaan shalat Tarawih dan Witir.(*)