Beranda Headline Pj Wali Kota Banda Aceh Salurkan Hak Suara di TPS 1 Kampung...

Pj Wali Kota Banda Aceh Salurkan Hak Suara di TPS 1 Kampung Baru

Penjabat (Pj) Wali Kota Banda Aceh Amiruddin memilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 1 Kampung Baru, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh, Rabu (14/2/2024).(Foto/Prokopim Setdako Banda Aceh).

Banda Aceh – Penjabat (Pj) Wali Kota Banda Aceh Amiruddin memilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 1 Kampung Baru, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh, Rabu (14/2/2024)

Pantauan di lapangan, Pj wali kota tiba di lokasi mengenakan baju putih bercorak. Usai mendaftar dan mengantre seperti masyarakat lainnya, orang nomor satu di Banda Aceh tersebut menuju bilik suara. Amiruddin diberikan tiga kertas suara yakni kertas suara calon presiden-wakil presiden, kertas suara DPD serta kertas suara DPR RI.

Amiruddin hanya dapat mencoblos tiga kertas karena pindah lokasi memilih. Ia sempat menyapa masyarakat sebelum meninggalkan lokasi pencoblosan.

“Alhamdulillah, saya sudah menyelesaikan hak konstitusional dalam mencoblos untuk pemilihan presiden dan pemilu, jadi mudah-mudahan dengan cuaca yang sangat baik ini, Pemilu berjalan aman dan lancar,” kata Amiruddin.

Sementara masyarakat sudah mulai berdatangan ke TPS sejak pukul 07.00 WIB. Mereka duduk di bawah tenda menunggu giliran dipanggil. Petugas kemudian memanggil mereka satu persatu untuk mencoblos.

Sebelumnya, Pj Walkot Banda Aceh Amiruddin mengimbau warga untuk menggunakan hak suara mereka. Imbauan tersebut juga sudah disampaikan dalam beberapa pertemuan serta melalui kepala desa, dan camat.

“Kita mengimbau masyarakat untuk menggunakan hak suaranya. Jadi ini adalah kesempatan lima tahun sekali untuk dapat memanfaatkan momen ini, untuk melakukan, memberikan suaranya. Ya terserah, mau milih bagaimana, itu sesuai dengan hati nuraninya,” jelas mantan Sekda Kota Banda Aceh tersebut. (*)