Beranda Daerah Panwaslih Awasi Pergeseran Kotak Suara Pemilu 2024 di Aceh Besar

Panwaslih Awasi Pergeseran Kotak Suara Pemilu 2024 di Aceh Besar

Ketua Panwaslih Aceh Besar, Junaidi. Foto: Humas/Panwaslih Aceh Besar.

Aceh Besar – Panwaslih Kabupaten Aceh Besar mengawasi secara ketat pergeseran kotak suara hasil Pemilu 2024 di kabupaten setempat.

Ketua Panwaslih Aceh Besar, Junaidi mengatakan, pengawasan dilakukan secara melekat mulai dari TPS di gampong-gampong hingga ke tingkat kecamatan dan kabupaten.

“Kita melakukan pengawasan secara melekat pergeseran kotak suara dari TPS ke kecamatan, itu diawasi cara melekat,” jelas Junaidi, Kamis (15/2/2024).

Junaidi juga telah memerintahkan jajarannya di tingkat kecamatan dan desa agar segera melaporkan jika ada kendala berarti saat mengawasi pergeseran kotak suara.

Dia juga mengimbau masyarakat untuk ikut terlibat mengawasi pergeseran kotak suara, sehingga potensi-potensi kecurangan oleh oknum-oknum tertentu bisa dihindarkan.

“Kami tidak bisa bekerja sendiri kalau tidak ada dukungan masyarakat dalam konteks pengawasan pemilu ini,” kata Junaidi.

Dalam kesempatan itu, Junaidi juga menyampaikan secara umum pelaksanaan Pemilu 2024 di Aceh Besar berjalan lancar dan aman. Pihaknya belum mendapatkan laporan pelanggaran saat jelang hingga selesai proses pemungutan suara.

“Hingga saat ini kami juga belum mendapat laporan adanya praktik money politik,” jelas Junaidi.

Ia berharap proses pelaksaan Pemilu 2024 berjalan lancar hingga penetapan pemenang nantinya di semua tingkatan.

“Mari sama-sama berdoa supaya pemilu di Aceh Besar berjalan lancar aman dan damai, kami juga berharap para caleg untuk bersabar menunggu hasil penetapan oleh penyelenggara di KIP,” harap Juanidi. [*]