Beranda Uncategorized Delapan Peristiwa Kebakaran Landa Aceh Besar Selama Januari 2024

Delapan Peristiwa Kebakaran Landa Aceh Besar Selama Januari 2024

Kepala Pelaksana BPBD Aceh Besar, Ridwan Jamil. Foto: Humas/ BPBD Aceh Besar.

Aceh Besar – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Besar mencatat bahwa sebanyak delapan peristiwa kebakaran melanda daerah itu sepanjang Januari 2024.

Kepala Pelaksana BPBD Aceh Besar, Ridwan Jamil mengatakan, delapan peristiwa kebakaran itu yaitu kebakaran rumah di Gampong Lamblang Tring Darul Imarah pada 8 Januari, kebakaran kandang sapi di Lamsujen Lhoong pada 9 Januari.

“Kebakaran pohon di Geundring Darul Imarah pada 13 Januari, kebakaran kandang ayam di Lam Aling Kuta Cot Glie pada 20 Januari,” kata Ridwan Jamil, Senin (29/11/2024).

Kemudian, kebakaran kandang sapi di Luthu Sukamakmur pada 21 Januari, kebakaran rumah Ulee Lueng Darul Imarah pada 24 Januari, dan kebakaran rumah di Lambaro Ingin Jaya pada 25 Januari.

“Terakhir kebakaran Dayah Babul Mahgfirah Kuta Baro pada 25 Januari,” sebut Ridwan Jamil.

Dengan tingginya jumlah peristiwa kebakaran, Ridwan Jamil berharap kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dan memperhatikan kemungkinan – kemungkinan penyebab kebakaran, baik perumahan, perkantoran dan tempat tempat umum lainnya.

“Selalu memperhatikan sambungan – sambungan listrik secara berskala dan baiknya menyediakan alat bantuan seperti APAR di setiap tempat, baik rumah atau kantor untuk mengantisipasi jika mana kala terjadi kebakaran,” imbau Ridwan Jamil. [*]