Beranda Headline Seorang Bocah Hilang Terseret Arus Saat Mandi di Pantai Kajhu

Seorang Bocah Hilang Terseret Arus Saat Mandi di Pantai Kajhu

M Furqan umur 11 Tahun Warga salah satu gampong di Aceh Besar dilaporkan hilang saat sedang asyik mandi di pantai Gampong Kajhu Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar, Minggu siang (14/1/2024). Tim Basarnas saat melakukan pencarian dilokasi kejadian.(Foto/Basarnas Banda Aceh).

Banda Aceh – M Furqan umur 11 Tahun Warga salah satu gampong di Aceh Besar dilaporkan hilang saat sedang asyik mandi di pantai Gampong Kajhu Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar, Minggu siang (14/1/2024). Walaupun upaya pencarian telah dilakukan namun belum ditemukan.

Kepala BASARNAS Banda Aceh Ibnu Harris Al Hussain yang dihubungi suaraaceh.net membenarkan tentang ada terjadinya peristiwa tersebut. “Sekitar Pukl 15.15 Wib korban bersama temannya mandi- mandi di pantai, Tidak lama kemudian korban tenggelam akibat terseret arus dan hilang,”katanya.

Menurut Ibnu Harris, teman teman korban sempat berusaha mencari namun belum berhasil, dan melaporkan kepada warga sekitar. Pukul 16.00 Wib Basarnas Banda Aceh menerima Informasi tersebut via telepon dari keuchik Gampong Kajhu.

“Pukul 16.50 Wib Tim Rescue Kansar Banda Aceh Bersama Potensi SAR tiba di lokasi kejadian dan langsung melakuakan koordinasi dengan instansi terkait untuk melaksanakan operasi pencarian di sekitar lokasi kejadian,”ujarnya.

Ibnu Harris menjelaskan, pencarian dilakukan dengan melakukan penyisiran diatas permukaan air menggunakan LCR/ Perahu karet Radius 2 km dari LKP dan melakukan penyisiran darat. Tim juga melakukan penyelaman di sekitar LKP. Pencarian dilakukan hingga pukul 18.30 Wib hasil nihil.

“Operasi pencarian dihentikan sementara dan akan dilanjutkan kembali pada Senin, 15 Januari 2024 pukul 08.00 Wib,”demikian Ibnu Harris.(*)