Beranda Ekonomi 2024, BSI Anggarkan Rp 1 Triliun untuk Bangun Sistem IT

2024, BSI Anggarkan Rp 1 Triliun untuk Bangun Sistem IT

Regional Chief Executive Officer (CEO) BSI Aceh, Wisnu Sunandar. Foto: Sadhali

Banda Aceh – Bank Syariah Indonesia (BSI) mengganggarkan sebesar Rp 1 triliun untuk melakukan revitalisasi dan pembangunan sistem Information Technology (IT).

Regional Chief Executive Officer (CEO) BSI Aceh, Wisnu Sunandar, menyebut bahwa kebijakan ini dilakukan untuk mempercepat akses jaringan saat masyarakat melakukan transaksi.

“Untuk BSI di tahun 2023, manajemen BSI menganggarkan untuk melakukan revitalisasi dan pembangunan sistem IT sebesar Rp 1 triliun,” ujar Wisnu Sunandar, Senin (18/12/2023).

Wisnu mengatakan, khusus di Provinsi Aceh, akan memiliki jaringan server sendiri lantaran adanya keistimewaan Aceh serta implementasi Qanun Lembaga Keuangan Syariah (LKS).

“Transaksi yang ada di Aceh banyak transaksi cash.Sehingga untuk memenuhi tadi transaksi cash yang besar terus shifting digital maka Aceh akan punya server tersendiri,” jelasnya.

Menurut Wisnu, pembangunan server jaringan sendiri bagi Aceh, akan memperlancar serta mempermudah jaringan layanan transaksi untuk nasabah.

“Itu akan mempermudah dan mempercepat layanan transaksi yang ada di masyarakat,” kata Wisnu.

Adanya jaringan server khusus untuk Aceh ini diharap dapat meningkatkan pelayanan BSI kepada nasabah serta upaya implementasi Qanun Lembaga Keuangan Syariah. (*)