Beranda Headline Penjabat Gubernur dan Forkopimda Hadiri Deklarasi Kampanye Pemilu Damai Aceh

Penjabat Gubernur dan Forkopimda Hadiri Deklarasi Kampanye Pemilu Damai Aceh

Penjabat Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, menghadiri Acara Deklarasi Kampanye Pemilu Damai Tahun 2024 di berlangsung Taman Sulthanah Safiatuddin, Banda Aceh, Selasa (5/12/2023). Foto: Sadhali/RRI.

Banda Aceh – Penjabat Gubernur Aceh Achmad Marzuki bersama Pangdam Iskandar Muda, Kapolda Aceh, Kajati Aceh, Pimpinan DPRA dan unsur Forkopimda lainnya, Selasa (05/12/2023), menghadiri deklarasi kampanye Pemilu Damai 2024 di Taman Sulthanah Safiatuddin, Banda Aceh.

Kegiatan itu digelar oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh dengan menghadirkan seluruh partai politik lokal dan nasional peserta Pemilu 2024 di Aceh.

Pembacaan naskah deklarasi kampanye pemilu damai dipimpin Ketua KIP Aceh Saiful dan diikuti seluruh perwakilan partai politik peserta pemilu. Seremonial tersebut disaksikan Penjabat Gubernur Aceh serta seluruh unsur Forkopimda.

Penjabat Gubernur Aceh Achmad Marzuki dalam sambutannya berpesan kepada partai politik dan para pihak yang terlibat dalam Pemilu, agar pesta demokrasi yang akan berlangsung pada tahun 2024 nanti benar-benar terlaksana dengan aman dan demokratis.

Gubernur mengingatkan, bahwa persatuan dan persaudaraan adalah hal yang lebih penting daripada sekadar perhelatan pemilu. Oleh karenanya Gubernur berharap semua pihak dapat menjaga kondusifitas suasana selama proses pemilu berlangsung. “Persatuan dan persaudaraan itu yang lebih penting. Tunjukkan bahwa Pemilu di Aceh adalah yang paling aman dibanding daerah lain,” kata Gubernur.

Pesan untuk menjaga suasana aman selama tahapan gelaran pemilu juga disampaikan Kapolda Aceh Irjen Achmad Kartiko, Pangdam IM Mayjen Novi Helmy Prasetya dan Kajati Aceh Joko Purwanto dalam sambutan mereka masing-masing. (*)