Beranda Headline PSAB Ditahan Imbang SSB Kebun Lama di Piala Soeratin Zona Aceh

PSAB Ditahan Imbang SSB Kebun Lama di Piala Soeratin Zona Aceh

Sekum Asprov PSSI Aceh Nazaruddin menyerahkan bola kepada wasit pada pertandingan perdana Kompetisi Piala Soeratin U-15 Zona Aceh di Lapangan Stadion Mini, Karya Utama, Lamreung, Aceh Besar, Selasa, (28/11/2023) petang.(Foto/Humas Asprov PSSI Aceh).

Banda Aceh – Kesebelasan PSAB Aceh Besar dipaksa bermain imbang 1-1 dengan SBB Kebun Lama mengawali Kompetisi Piala Soeratin U-15 Zona Aceh yang digelar Asprov PSSI Aceh di Lapangan Stadion Mini, Karya Utama, Lamreung, Aceh Besar, Selasa, (28/11/2023) petang.

Pada pertandingan di grup B itu, PSAB lebih dulu unggul 1 – 0 di saat pertandingan baru berjalan delapan menit babak pertama, setelah serangan dibangun T Syamil Meraya,Tanzil, M Arkaan Fikri, Ikhlasul Amal dkk.

Olahan sikulit bundar tersebut tidak disia-siakan Fahisa Hila lewat tendangannya berhasil menggetarkan gawang SSB Kebun Lama Langsa yang dikawal Habib Fachriyansyah.

Gol tersebut disambut teput tangan Ketua Umum KONI Aceh Besar Muhibuddin (Ucok Sibreh) dan Plt Ketua Aakab PSSI Aceh Besar Mariadi dan sejumlah pendukung lainnya yang hadir menyaksikan langsung laga itu.

Dengan sudah unggul 1-0 anak-anak PSAB semakin bersemangat dan sejumlah peluang kembali tercipta namun gagal pada penyelesaian akhir. Begitu juga pasukan Kebun Lama juga melakukan serangan juga gagal menyarangkan bola ke gawang PSAB yang dijaga Zayyan sehingga babak pertama 1-0 bagi kemenangan PSAB.

Memasuki babak kedua PSAB dan Kebun Lama kembali bermain saling menyerang tapi permainan tidak berkembamg karena turun hujan lebat. Satu serangan yang dibangun pemain Kebun Lama, Ravi Aulia berhasil membobol gawang Aceh Besar, sehingga skor menjadi 1-1 bertahan hingga wasit Mulyadi meniup pluit panjang tanda berakhir pertandingan.

Sementara itu pada pertandingan partai kedua grup A ditempat yang sama, Persas Sabang berhasil menumbangkan Persimura Beureunun Pidie dengan skor 2-1. Kompetisi Piala Soeratin Zona Aceh ini juga mempertandingkan kategori usia 13 tahun yang mulai digelar di lapangan yang sama, Rabu sore (29/11/2023).

Ketua Umum Asosiasi Provinsi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Asprov PSSI) Aceh, Nazir Adam SE MM kepada wartawan menyebutkan, kompetisi piala Soeratin U-13 dan U-15 Zona Aceh untuk mencari juara yang mewakili Aceh ke Piala Sosratin tingkat nasional.

Nazir Adam didampingi Sekum Asprov PSSI Aceh Nazaruddin mengatakan, kompetisi U-13, U-15 dan berlanjut ke U-17, memang menjadi prioritas pihaknya dalam rangka pembinaan berjenjang pemain -pemain muda.

Ketua panitia pelaksana Khawaled menambahkan, Kompetisi Piala Soeratin kelompok U-15 terdiri 8 tim dibagi grup A dan B. Babak penyisihan berlangsung dari 28 November hingga 3 Desember 2023.

Grup A, terdiri dari Persas Sabang, Persimura Beureunuen, Pidie, Tamiang United Aceh Tamiang dan Talenta FootBall Academy Banda Aceh. Grup B, masing-masing PSAB Aceh Besar, SSB Kebun Lama, PSAS Aceh Singkil dan PSAP Sigli.

Sedangkan U-13 yang diikuti 5 tim, yakni SSB Elang Biru dan SSB Barona Jaya di grup A. Persati, Persilatama dan Langsa FootBall Academy di grup B berlangsung 29 November hingga 2 Desember 2023. (*)