Beranda Headline Ratusan Rider Meriahkan Banda Aceh Trail Adventure II

Ratusan Rider Meriahkan Banda Aceh Trail Adventure II

Asisten Pemerintahan Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Bactiar beserta Ketua DPRK Farid Nyak Umar mengibarkan bendera start saat melepas Banda Aceh Trail Adventure II yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Banda Aceh melalui dinas pariwisata setempat, Sabtu, 25 November 2023.(Foto/Prokopim Setdako Banda Aceh).

Banda Aceh – Sekitar 300 rider dari berbagai komunitas di Aceh ikut memeriahkan Banda Aceh Trail Adventure II yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Banda Aceh melalui dinas pariwisata setempat, Sabtu, 25 November 2023.

Pelepasan start dilakukan di depan balai kota oleh Pj Wali Kota Banda Aceh yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Bactiar beserta Ketua DPRK Farid Nyak Umar.

Turut hadir di sana Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi yang juga menjadi salah satu peserta bersama unsur Forkopimda Banda Aceh, Kadispar Said Fauzan, pihak sponsor, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Selain menjajal track yang melintasi destinasi wisata favorit di Banda Aceh dan Aceh Besar kembali finish kembali di balai kota, para rider juga menggalang dana bantuan kemanusiaan untuk Palestina.

Dalam sambutan tertulisnya, Pj Wali Kota Amiruddin menyebut ajang ini digelar mengingat suksesnya pergelaran perdana pada 2022 lalu. “Kita harapkan Banda Aceh Trail Adventure ini akan masuk dalam kalender event tahunan dalam rangka HUT Kota Banda Aceh.”

“Saya menyampaikan apresiasi kepada panitia yang telah bekerja keras untuk menyelenggarakan acara ini. Terima kasih atas usaha saudara-saudara dalam mempromosikan Banda Aceh melalui kegiatan Trail Adventure kedua ini,” ujarnya.

Menurut pj wali kota, dengan banyak event yang digelar di Banda Aceh, harapannya dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, baik nusantara maupun mancanegara. “Sehingga nantinya akan berpengaruh positif terhadap perekonomian masyarakat.”

Ia juga menitip pesan, Banda Aceh Trail Adventure tidak hanya menjadi ajang untuk menguji nyali dan keberanian, tetapi juga merupakan kesempatan bagi untuk menjaga dan melestarikan alam.

Tak lupa mengingatkan kepada semua peserta untuk selalu mematuhi aturan dan petunjuk yang telah ditetapkan oleh panitia. “Keselamatan adalah hal yang utama, dan kita harus menjaga keselamatan diri sendiri dan peserta lainnya.”

“Mari kita jaga kebersamaan dan saling membantu satu sama lain dalam menghadapi tantangan yang ada. Semoga kegiatan ini dapat mempererat persaudaraan dan semangat gotong royong di antara kita semua,” ujar Bachtiar menutup sambutan pj wali kota. (*)