Beranda Daerah Kafilah Aceh Besar Meriahkan Pawai Ta’aruf MTQ ke 36 Aceh

Kafilah Aceh Besar Meriahkan Pawai Ta’aruf MTQ ke 36 Aceh

Peserta MTQ dari Kabupaten Aceh Besar ikut meriahkan Pawai taaruf yang dibuka langsung oleh PJ Bupati Simeulue Ahmadlyah, S.H Bersama Unsur Prokopimda, Minggu (26/11/2023) FOTO/ MC ACEH BESAR

* Pj Bupati: Mohon Doa dan Dukungan

Sinabang – Kafilah MTQ Kabupaten Aceh Besar ikut memeriahkan pawai taaruf Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 36 tingkat Provinsi Aceh, yang diselenggarakan di Kabupaten Simeulue. Rombongan dari Aceh Besar di pimpin oleh ketua Kafilah Farhan AP, Minggu (26/11/2023).

Kegiatan pawai taaruf yang dimulai start dari Masjid Baiturrahman Kota Sinabang dan finis di arena utama MTQ dilepas oleh Penjabat (Pj) Bupati Ahmadlyah, S.H bersama unsur Prokopimda Kabupaten Simeulue.

Ketua Kafilah Aceh Besar Farhan AP mengatakan, pawai taaruf merupakan prosesi penyambutan pelaksanaan MTQ untuk mempererat silaturahmi antara kafilah.
“Rasa kekeluargaan lebih maksimal dan dukungan masyarakat semakin optimal, sehingga pelaksanaan MTQ Aceh ke 36 tahun 2023 di Simeulue semakin meriah,” katanya.

Disamping itu, pihaknya mengajak masyarakat untuk menghadiri berbagai rangkaian dalam pelaksanaan MTQ tersebut. Sehingga semaraknya lebih terasa, serta menjadi sarana silaturahmi antar sesama peserta MTQ dari 23 Kabupaten/kota. “Sesuai dengan makna taaruf, yaitu saling mengenal satu dengan lain,” pinta Farhan AP.

Ia menambahkan, Kafilah Kabupaten Aceh Besar sebagai salah satu peserta MTQ Ke 36 Provinsi Aceh Tahun 2023 menjadi salah satu pusat perhatian warga sekitar.
“Karena, kafilah Aceh Besar merupakan juara umum bertahan secara berturut-turut,” tambahnya.

Doa dan Dukungan

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM beserta Istri dan rombongan yang sejak Sabtu (25/11/2023) telah tiba di Simeulue, secara terpisah menyampaikan terima kasih banyak kepada Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) dan segenap anggota DPRK serta seluruh unsur Forkopimda Aceh Besar atas semua dukungan baik moril maupun materil yang sudah diberikan utk kafilah Aceh Besar.

“Saat ini kafilah Aceh Besar sehat dan lengkap sudah berada di Simeulue. Mohon dukungan dan doanya dari seluruh rakyat Aceh Besar agar kafilah kita tampil maksimal,” pinta Iswanto.(*)