Beranda Headline Tampilkan Kuliner Istimewa, Ajungan Sabang Diserbu Pengunjung

Tampilkan Kuliner Istimewa, Ajungan Sabang Diserbu Pengunjung

Keramaian pengunjung di anjungan PKA Sabang, di Taman Sulthanah Safiatuddin, Banda Aceh, Rabu (8/11/2023). Foto: Fajri.

Banda Aceh – Pemerintah Kota (Pemko) Sabang menampilkan beragam macam kuliner khas Pulau Weh di Anjungan Kota Sabang dalam momen Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8 di Taman Sulthanah Safiatuddin, Banda Aceh, Rabu (8/11/2023).

Kepala Museum Sabang BPKS , Evan Boy Foreman, yang menjadi salah satu penangungjawab di anjungan sabang mengatakan bahwa hari ini Anjungan Sabang menampilkan banyak atraksi menarik jalur rempah.

“Jadi untuk di stan kuliner itu kemarin kita tampilkan selain kuah plik u, kita juga menampilkan kuah keong cu dan cemilan,” kata Evan Boy Foreman.

Evan Boy menyampaikan, beragam kuliner yang ditampilkan mendapat apresiasi dari pengunjung yang datang ke Anjungan Kota Sabang.

“Alhamdulillah dapat apresiasi bagi pengunjung yang sampai hari ini Sabang masih mempertahankan ciri khas makanan tradisional jalur rempah,” katanya.

Dia menjelaskan, Anjungan Kota Sabang juga menghadirkan penganan khas seperti Wajik dengan cita rasa cengkeh beserta Coklat Kilometer Nol atau Cokinol

“Jadi dikombinasikan antara minuman coklat dengan kue tadi, itulah salah satu cita rasa yang kami tampilkan pada PKA kali ini,” katanya. [*]