Beranda Headline SMA Muhammadiyah 1 Banda Aceh Delegasi Aceh ke Refleksi Hari Pahlawan di...

SMA Muhammadiyah 1 Banda Aceh Delegasi Aceh ke Refleksi Hari Pahlawan di Jakarta

Kepala sekolah SMA Muhammadiyah, Wildan Sani Rasyid, S.Pd.I., M.Ed foto bersama dengan perwakilan siswa Haril Andika dan Sabila Yasharah saat berada di Jakarta, Jumat (10/11/2023).(Foto/Dok Kepala SMAM Banda Aceh).

Jakarta – SMA Muhammadiyah 1 Banda Aceh terplih menjadi delegasi Aceh dalam Refleksi Perjuangan 10 November dan Perjuangan Masa Depan dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023 di Jakarta. Presiden RI Joko widodo memimpin upacara Peringatan Hari Pahlawan yang berlangsung khdimat di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Jumat (10/11/2023).

Acara dilanjutkan dengan Upacara ziarah Nasional dan tabur bunga di makam para pahlawan di komplek pemakaman yang dipimpin presiden dan diikuti oleh para menteri kabinet dan seluruh siswa-siswi serta guru pendamping sebagai perwakilan 38 provinsi se-Indonesia.

Kepala sekolah SMA Muhammadiyah, Wildan Sani Rasyid, S.Pd.I., M.Ed yang hadir langsung disana dengan dua perwakilan siswa yaitu Haril Andika dan Sabila Yasharah mengucapkan “syukur ALhamdulillah, ini adalah kesempatan terbaik bagi siswa-siswi se-Indonesia menyaksikan secara langsung Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Jakarta.

Dijelaskan, rasanya sangat terharu dan punya motivasi yang berlipat ganda selaku kita yang merasakan dan menikmati kemerdekaan berkat jasa pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. “Sekarang tugas kita selaku generasi penerus bangsa untuk tetap menjaga dan memperjuangkan Indonesia untuk menjadi bangsa yang unggul dan maju dimasa depan,”ungkap Wildan Sani Kepala Sekolah SMA termuda di Banda Aceh tersebut.

Selanjutnya, setelah Upacara dan Ziarah tabur bunga, para peserta dari seluruh Indonesia disambut Mentri Sosial Ibu Tri Rismaharini dalam acara yang sudah disiapkan oleh pihak Kementrian Sosial. Dalam hal ini Ibu menteri memberikan semangat dan motivasi kepada perwakilan siswa dari 38 provinsi se-Indonesia.”Beliau menitip pesan bagi setiap generasi muda Indonesia untuk maju dan berkarya tanpa melihat latar belakang dari masing-masing kita, karena untuk maju dan berprestasi itu bisa diraih oleh siapapun asalkan ada kemauan dan usaha keras,”ungkap Buk Menteri sebagaimana dikutip Wildan Sani.

Ia menambahkan, acara Refleksi ini akan berlangsung selama tiga hari sampai dengan hari Minggu (12/11/2023) dengan rangkaian acara termasuk beberapa kunjungan ke Musium-musium sejarah dan materi-materi kebangsaan yang akan memotivasi siswa-siswi untuk berprestasi dan berkarya untuk Indonesia tercinta.(*)