Beranda Headline Kunjungi PKA-8, Wisatawan Malaysia Kagumi Ragam Budaya Aceh Besar

Kunjungi PKA-8, Wisatawan Malaysia Kagumi Ragam Budaya Aceh Besar

Zuchairi bin Adnan bersama rombongan menandatangani buku tamu saat berkunjung ke anjungan Aceh Besar di Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke 8 yang berlangsunh di Taman Ratu Safiatuddin, Senin (6/11/2023). FOTO/MC ACEH BESAR

Kota Jantho – Zuchairi bin Adnan warga asal Malaysia sangat kagum dengan keanekaragaman budaya yang ada di anjungan Aceh Besar. Hal itu dikatakan Zuchairi saat mengunjungi anjungan Aceh Besar di Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8 yang berlangsung di Taman Ratu Safiatuddin, Senin (6/11/2023).

Baginya, anekaragaman budaya yang ada di anjungan Aceh Besar menjadi pengetahuan baru baginya tentang Aceh. “Ternyata banyak sekali seni dan budaya Aceh ini, termasuk berbagai rempah yang menjadi bumbu masak bagi masyarakat,” ujarnya.

Ia juga beberapa kali berkomunikasi dengan petugas anjungan terkait cara mengolah kain songket dan sutra yang ditampilkan di anjungan Aceh Besar. Begitu juga dengan cara mengolah dan kegunaan rempah Aceh.

Zuchairi benar-benar kagum dengan apa yang dimiliki Aceh Besar. “Ini bagus untuk dijaga dan dilestarikan, karena budaya dan kerajinan ini akan memiliki nilai yang mahal di kemudian hari, jadi, harus dijaga dengan baik,” pungkas Zuchairi. (*)