Beranda Daerah Wardiati Terima Kunjungan TP PKK Pelalawan Riau

Wardiati Terima Kunjungan TP PKK Pelalawan Riau

Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Banda Aceh Wardiati menerima kunjungan rombongan TP-PKK Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau di Kantor Keuchik Gampong Peunyeurat Kecamatan Banda Raya, Rabu, (25 Oktober 2023).(Foto/Prokopim Setdako Banda Aceh).

Banda Aceh – Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Banda Aceh Wardiati menerima kunjungan rombongan TP-PKK Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau di Kantor Keuchik Gampong Peunyeurat Kecamatan Banda Raya, Rabu, (25 Oktober 2023)

Dalam acara itu turut hadir Ketua PKK Kabupaten Pelalawan Sella Pitaloka beserta pengurus PKK Riau, Camat Banda Raya Rahmat Kadafi, Ketua PKK Gampong Raudhah, Keuchik T Ismed Fadillah, dan unsur muspika Gampong Peunyeurat.

Acara penyambutan berlangsung meriah yang diawali dengan mengunjungi stan kerajinan pada halaman kantor keuchik. Kemudian, acara dilanjutkan dengan mengunjungi rumah gizi gampong dan sosialisasi terkait prestasi kegiatan-kegiatan PKK Gampong Peunyeurat yang sudah dilakukan sampai saat ini.

Ketua TP PKK Kota Banda Aceh Wardiati dalam sambutannya mengatakan kunjungan itu merupakan momen yang sangat berarti, karena memberikan kesempatan untuk saling berbagi pengetahuan, pengalaman, dan keberhasilan dalam menjalankan program-program unggulan PKK.

“Sebagai Ketua PKK Kota Banda Aceh, saya sangat mengapresiasi inisiatif yang diambil oleh tim penggerak PKK Kabupaten Pelalawan untuk meningkatkan kualitas SDM dan pemahaman tentang program unggulan,” katanya.

Menurut Wardiati, keterampilan SDM yang baik merupakan salah satu faktor penting dalam mencapai keberhasilan dalam menjalankan program- program PKK. “Dengan memiliki keterampilan yang baik, kita dapat lebih efektif dan efisien dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab kita sebagai penggerak PKK,” ujarnya

Sebelumnya, Ketua PKK Kabupaten Pelalawan Sella Pitaloka dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas sambutan PKK Kota Banda Aceh. Kata Sella, PKK Pelalawan telah lama berkeinginan mengunjungi Kota Serambi Mekkah.

Adapun tujuan mengunjungi Aceh, Kata Sella, dalam rangka menjalin silaturahmi dan studi tour melihat pola-pola kerja PKK, khususnya Kota Banda Aceh.

“Izin juga berkunjung ke tempat dekranasda. Kemarin kami juga mencoba kuliner khas Aceh, ke Kapal Apung dan menikmati sunset di pantai Lhoknga,” sebut Sella.

Lebih lanjut Sella mengungkapkan PKK Kota Pelalawan mendapat anggaran sebesar 1,3 Miliar dari Pemerintahan Riau. Dana itu digunakan sepenuhnya untuk mendukung program kerja PKK Pelalawan.(*)