Beranda Uncategorized Pj Bupati Aceh Besar Serahkan Bantuan Sembako Kepada Pengrajin

Pj Bupati Aceh Besar Serahkan Bantuan Sembako Kepada Pengrajin

Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, SSTP, MM membagikan bantuan sembako kepada sejumlah pengrajin di Sentra Dekranasda, Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Jumat (13/10/2023). FOTO/MC ACEH BESAR

Kota Jantho – Mengambil momen di hari Jumat berkah, Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM menyerahkan bantuan sembako kepada sejumlah pengrajin binaan Dekranasda Aceh Besar, bertempat di Sentral Dekranasda Gampong Gani, Ingin Jaya, Aceh Besar, Jumat (13/10/2023).

Muhammad Iswanto mengatakan, bantuan berupa kebutuhan pokok (sembako) tersebut pun diberikan kepada para pengrajin yang ada di Sentral Dekranasda. Bantuan sosial ini diberikan sebagai bentuk perhatian serta kepedulian Pemerintah Aceh Besar terhadap para pengrajin.
“Bantuan ini bentuk kepedulian kita, apalagi selama ini semua orang merasakan sangat susah dari segi ekonomi, yang diakibatkan oleh Inflasi semua bahan kebutuhan pokok naik,” katanya.

Lebih lanjut, bantuan yang diberikan merupakan untuk kebutuhan pokok sehari-hari, seperti beras 10 Kg, minyak goreng, gula dan lain.
Muhammad Iswanto juga berharap agar sektor UMKM khususnya di bidang kerajinan untuk terus dapat eksis dan berkembang, menciptakan peluang- peluang baru dalam keadaan seperti saat ini.
“Kita tetap harus berjuang dan menciptakan peluang- peluang baru dalam keadaan seperti saat ini,” paparnya.

Sementara itu, salah satu pengrajin rotan Verdiyanti menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pj Bupati Aceh Besar atas bantuan yang diberikan kepada mereka (pengrajin). “Alhamdulillah, merasa terharu juga, sebab saya baru saja bahas sama suami untuk beli beras (baro loen bahas ngon linto, untuk bloe breh). Tapi, tiba-tiba sudah ada bantuan dari pak Bupati,” ujarnya.

Selain itu, ia juga meminta kepada Pemerintah untuk selalu mendukung kerajinan yang mereka kerjakan.
“Supaya kerajinan kami bisa lebih berkembang dan maju,” pungkasnya. (*)