Beranda Headline Pj Wali Kota Amiruddin Serahkan Perlengkapan Sekolah Untuk 105 Anak Yatim

Pj Wali Kota Amiruddin Serahkan Perlengkapan Sekolah Untuk 105 Anak Yatim

Penjabat (Pj) Wali Kota Banda Aceh Amiruddin menyerahkan 105 paket perlengkapan sekolah kepada anak yatim tingkat Paud/TK/SD/SMP dalam Kecamatan Banda Raya, Jumat, (13/10/2023) di SD Percontohan 67.(Foto/Prokopim Setdako Banda Aceh).

Banda Aceh – Penjabat (Pj) Wali Kota Banda Aceh Amiruddin menyerahkan 105 paket perlengkapan sekolah kepada anak yatim tingkat Paud/TK/SD/SMP dalam Kecamatan Banda Raya, Jumat, (13/10/2023).

Acara yang digelar di SD Percontohan 67 tersebut dihadiri oleh Anggota DPRK Banda Aceh Aulia Afrizal, Kadis Pendidikan Sulaiman Bakri, Camat Banda Raya Rahmat Khadafi dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Pj Wali Kota Amiruddin dalam sambutan mengatakan bantuan paket peralatan sekolah tersebut adalah wujud kepedulian Pemerintah Kota Banda Aceh terhadap pendidikan anak yatim.

“Bantuan ini diberikan dengan dana APBK melalui dukungan dewan, Pak Aulia Afrizal lewat pokir beliau. Mudah-mudahan kepada anak-anak kami dapat memanfaatkan perlengkapan sekolah ini dengan sebaik mungkin,” kata Amiruddin.

Amiruddin juga mengajak seluruh pihak, baik itu masyarakat, lembaga swadaya masyarakat, maupun dunia usaha, untuk turut berperan aktif dalam memberikan bantuan dan dukungan kepada anak-anak yatim.

“Kami akan terus mendukung dan menssupport program ini agar terus berjalan, dan kami juga mengajak semua pihak untuk terus membantu anak yatim agar mereka tumbuh menjadi generasi yang tangguh, berakhlak mulia, dan berguna bagi bangsa dan agama,” kata Amiruddin.

Pj wali kota juga berpesan kepada anak yatim penerima bantuan, agar rajin beribadah serta semangat untuk terus belajar menyongsong masa depan nantinya.

“Teruslah bersemangat dalam belajar untuk menggapai cita cita, karena kalian adalah generasi bangsa yang akan menjadi orang-orang hebat di masa yang akan datang,” pesan Amiruddin.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Wali Kota Amiruddin berkesempatan berbincang sembari menyemangati anak yatim penerima bantuan tersebut serta menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut. (*)