Beranda Daerah Pj Bupati Aceh Besar Serahkan Bantuan kepada 12 Orang Korban Bencana...

Pj Bupati Aceh Besar Serahkan Bantuan kepada 12 Orang Korban Bencana Sosial

Penjabat (PJ) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM didampingin Kepala Dinas Sosial Bahrul Jamil SSos MSi dan Camat Kuta Baro Drs. Rusdi menyerahkan bantuan sosial secara simbolis untuk 12 orang warga yang tertimpa musibah di Gampong Lampoh Tarom Kecamatan Kuta Baro, Selasa, (10/10/2023). FOTO/BAGIAN PROKOPIM SETDAKAB ACEH BESAR

Kota Jantho – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM didampingin Kepala Dinas Sosial Bahrul Jamil SSos MSi menyerahkan bantuan sosial kepada 12 orang warga yang tertimpa musibah, baik itu kebakaran, bencana alam dan korban angin kencang yang terjadi di Aceh Besar. Penyerahan secara simbolis itu dilaksanakan  di Gampong Lampoh Tarom Kecamatan Kuta Baro, Selasa (10/10/2023).

Saat menyerahkan bantuan, Pj Bupati Aceh Besar berharap kepada Mustafa yang diterima Istrinya untuk membeli bahan rehab rumahnya yang terbakar beberapa waktu lalu, selain itu ia meminta  agar bantuan tersebut bisa dimanfaatkan yang sebaik baiknya untuk memperbaiki rumahnya sebagai tempat tinggal yang layak.

“Mohon bantuan ini dipergunakan dengan baik untuk membangun rumah yang terkena musibah, semoga bermanfaat,” pinta Iswanto.
Menurutnya, Pemerintah Kabupaten  Aceh Besar peduli dan selalu berusaha membantu di saat ada bencana baik itu bencana sosial maupun bencana Alam. “Insya Allah Pemkab Aceh Besar, terus memperhatikan masyarakat yang tertimpa musibah, kami juga meminta agar warga senantiasa waspada, karena musibah itu bisa menimpa siapa saja,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Besar ,Bahrul Jamil S.Sos,M.Si mengatakan, bantuan ini tidak tunai namun akan masuk ke rekening masing masing sesuai jumlah tingkat kerusakan.
“Bantuan yang diberikan sesuai dengan tingkat kerusakan, dan itu langsung masuk ke rekening korban, mudah-mudahan dapat dipergunakan dengan baik oleh masyarakat,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Bj itu menjelaskan, jika ada masyarakat yang tertimpa musibah untuk segera melapor kepada perangkat gampong atau pilar sosial apapun yang ada, agar dapat diteruskan kepada Dinsos Aceh Besar.
“Selanjutnya, setelah kita dapat laporan maka kita akan segera memberikan bantuan untuk korban bencana alam atau apapun,” pungkasnya.
Hadir Camat Kuta Baro Drs. Rusdi beserta stafnya nya dan Keuchik Lampoh Tarom Kecamatan Kuta Baro. (*)