Beranda Daerah Meriahkan Peringatan HKG Ke 51, PKK Aceh Besar Gelar Aneka Lomba

Meriahkan Peringatan HKG Ke 51, PKK Aceh Besar Gelar Aneka Lomba

Sejumlah peserta mengikuti lomba pasang dasi dalam rangka Peringatan HGK PKK Ke-51 di Meuligo Bupati Aceh Besar, Rabu (11/10/2023). FOTO/MC ACEH BESAR

Kota Jantho – Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 tahun 2023 Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Aceh Besar melaksanakan aneka lomba, yang berlangsung di Aula Utama Meuligoe Bupati Aceh Besar, Kota Jantho, Rabu (11/10/2023).

Dalam sambutannya, Pj Ketua TP PKK Kabupaten Aceh Besar Cut Rezky Handayani SIP MM, mengatakan peringatan HKG PKK ke-51 tahun 2023 secara nasional mengusung tema ‘Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh’. Tema ini bemakna sangat mandasar pada era ini, yakni kebersamaan dan keterpaduan.
“Tema ini harus kita curahkan sebesar-besarnya untuk peningkatan kesejahteraan keluarga dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan,” katanya.

Terkait lomba yang dilaksanakan, Cut Rezky Handayani menyampaikan, lomba ini merupakan pembinaan yang untuk memotivasi, mengevaluasi, menambah wawasan, pengetahuan, juga menjaga persaudaraan, persahabatan.
“Nanti muncul kebersamaan para kader dalam menggerakkan keluarga guna terwujudnya visi gerakan PKK yaitu keluarga yang sehat, cerdas, berdaya, beriman dan bertaqwa menuju Indonesia maju tahun 2024,” jelasnya.

Ia menyebutkan, aneka lomba yang diadakan dalam kegiatan HKG Tingkat Kabupaten ke 51 Tahun 2023 itu adalah, pasang dasi, lomba rangking satu dan lomba penyuluhan.
“Nanti, para peserta aneka lomba diikuti oleh Pembina dan ketua PKK Kecamatan, Sekretaris TP PKK Kecamatan dan dari ketua Pokja I, Pokja II, Pokja III dan Pokja IV dari Kecamatan, ” ungkapnya. (*)