Beranda Headline DPRK Banda Aceh Harap Calon Keuchik Bertarung Secara Sportif

DPRK Banda Aceh Harap Calon Keuchik Bertarung Secara Sportif

Sekretaris Komisi I DPRK, Daniel Abdul Wahab. Foto : Humas/DPRK Banda Aceh.

Banda Aceh – Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh berharap para canon keuchik yang imut dalam Pemilihan Keuchik Langsung (Pilchiksung) serentak 2023 bertarung secara seta dan sportif.

“Kita berharap proses Pilchiksung kedua yang berlangsung di Banda Aceh minimal sama seperti tahun sebelumnya atau lebih. Artinya berjalan damai, tentram dan tanpa ada hambatan apapun,” kata Sekretaris Komisi I DPRK, Daniel Abdul Wahab, Minggu (08/10/2023).

Ia menjelaskan, bahwa Pilchiksung di Banda Aceh ini adalah yang kedua dilaksanakan secara serenata berdasarkan qanun yang telah disahkan pihaknya.

Daniel mengajak semua pihak untuk bersama-sama mengawasi proses pelaksanaan Pilchiksung serentak 2023 ini. Sehingga data berjalan lancar serta damai Sesuai keinginan sema pihak.

“Kepada para pihak untuk bersama-sama mengawasi dalam proses pelaksanaan Pilchiksung ini. Mudah-mudahan berjalan baik dan lancar,” jelasnya.

Disamping itu, Daniel juga mengingatkan para galon keuchik agar saling menunjukkan sikap damai seringa demokrasi di tingkat gampong ini tidak terjadi keributan.

“Maka harapan kita kepada calon keuchik berdemokrasi secara matang. Siap menang dan siap kalah,” ujarnya

“Siapapun yang menang itulah keuchik untuk diikuti oleh seluruh masyarakat di gampong masing-masing,” ujarnya lagi.

Ia berharap, keuchik yang terpilih nantinya harus mampu bersinergi dengan semua pihak mulai dari tingkat bawah sampai ke tingkat atas.

“Harapan kita untuk semua keuchik yang terpilih nantinya mampu bersinergi secara baik ditingkat bawah sampai atas dalam rangka pembangunan kota untuk lebih baik,” katanya.

“Gampong itu kaki tangan ataupun saluran pemerintah terbawah dalam membangun sinergitas pembangunan kota,” tambahnya.(***)