Beranda Headline Mahasiswa USK Jadi yang Terbaik di Bootcamp TNI AD

Mahasiswa USK Jadi yang Terbaik di Bootcamp TNI AD

Mahasiswa Universitas Syiah Kuala (USK), Bimantoro Hadi menjadi satu dari 180 orang peserta dari masing-masing kodam/korem di Indonesia hadir di Makopassus, Cijantung Jakarta Timur. Foto: Humas/USK.

Banda Aceh – Mahasiswa Universitas Syiah Kuala (USK), Bimantoro Hadi menjadi satu dari 180 orang peserta dari masing-masing kodam/korem di Indonesia hadir di Makopassus, Cijantung Jakarta Timur. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 31 sampai 3 Agustus 2023.

Bimantoro merupakan perwakilan dari Kodam Iskandar Muda, bersama wakil USK satunya lagi, yaitu Hafiz Adinata. Ditambah Thasua Junika dari UIN Ar-Raniry, Aisyah dari SMAN 1 Banda Aceh dan Arya dari SMAN 9 Banda Aceh.

Malam penutupan menjadi malam yang ditunggu-tunggu, karena memuat sesi “Sehari Bersama Kasad”, dimana diumumkannya peserta terbaik dari masing-masing Kodam.

Terpilih 37 orang mewakili peserta lain, untuk tour ke Mabesad dan 12 orang terpilih untuk duduk satu meja diskusi bersama kasad. Salah satu yang terpilih pada 12 peserta terbaik adalah Bimantoro Hadi, Mahasiswa FKP USK dan wakil Kodam IM.

“Senang bisa mengikuti Bootcamp TNI AD. Sebuah kegiatan yang berfokus pada pengembangan keilmuan disiplin, pemantapan nilai-nilai pancasila, bijak bermedia sosial dan pengenalan ruang lingkup Kopassus dengan berbagai aturan keilmuan sebagai dasar,” jelas Bimantoro.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakasad Letnan Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., MSi selaku di Gedung Chandraca. Penyeleksian peserta terbaik sudah dimulai sejak acara berlangsung pada tanggal 1 Agustus 2023, ditandai dengan penyematan tanda peserta dari Kodam IM dan Kodam IV/Diponegoro.

Perwakilan Kodam IM, Bimantoro Hadi dipercaya sebagai pembacaan Janji Peserta. “Sebuah pengalaman berharga, yang akan selalu terkenang,”ungkapnya. (*)