Beranda Headline HUT ke-40 PT SBA Dimeriahkan dengan Cara Menggelarkan Fun Bike Semen Andalas

HUT ke-40 PT SBA Dimeriahkan dengan Cara Menggelarkan Fun Bike Semen Andalas

PT Solusi Bangun Andalas (SBA) menggelar kegiatan Fun Bike dalam rangka menyambut HUT ke 40 Tahu , Minggu, (30/7/2023). Foto: Humas/SBA.

Banda Aceh – Menyambut HUT ke 40 Tahun PT Solusi Bangun Andalas (SBA) yang jatuh pada 2 Agustus 2023, pabrik semen satu-satunya di Aceh itu menggelar kegiatan Fun Bike, Ahad, (30/7/2023).

Start dan finish Fun Bike ini di Taman Bustanussalatin atau lebih dikenal dengan nama Taman Sari Banda Aceh.

Taman Bustanussalatin atau Taman Sari ini sebagai tempat start dan finish Fun Bike sudah tidak asing di dengar masyarakat Aceh, karena taman ini menjadi salah satu taman bersejarah di Kota Banda Aceh.

Taman ini juga dahulunya merupakan tempat bersantainya keluarga Sultan Aceh, pada abad ke-17 di masa Sultan Iskandar Tsani.

Kembali soal kegiatan Fun Bike, acara tersebut terlihat cukup meriah karena diikuti tidak kurang 5000 peserta yang ikutserta menyemarakkan kegiatan fun bike ini dan setiap peserta diberikan kupon door prize yang nantinya akan diundi untuk mendapatkan berbagai macam hadiah.

Menariknya selain beragam macam hadiah ada juga hadiah utama yaitu berupa sepeda motor.

Sebelum pelepasan start, General Manager PT Solusi Bangun Andalas, Mochamad Anwar Bakti dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan diadakannya kegiatan fun bike adalah sebagai ajang silaturahmi antara PT SBA dengan masyarakat sekaligus juga untuk menguatkan kembali kehadiran produk semen Andalas yang merupakan produk kebanggaan dari Aceh di usianya yang ke-40 tahun.

“Terima kasih kepada para peserta yang telah ikut menyemarakkan kegiatan Fun Bike Semen Andalas. Sambil berolahraga semoga nantinya akan mendapatkan hadiah door prize,” demikian kata Anwar Bakti.

Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki yang diwakili Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Aceh, Ir. Mahdinur, MM melepas bendera start peserta Fun Bike.

Turut hadir di podium pelepasan unsur Forkopimda Aceh, sejumlah Pejabat Kota Banda Aceh dan Aceh Besar. (*)