Beranda Headline Perhumas Muda Aceh Periode 2023-2026 Dilantik

Perhumas Muda Aceh Periode 2023-2026 Dilantik

Ketua DPC Perhumas Aceh Amal Hasan, SE, M.Si, saat menyerahkan Pataka kepada Ketua Perhumas Muda Aceh periode 2023-2026, Assadudin yang baru saja dilantik di Aula Politeknik Koetaraja Aceh, Banda Aceh, Sabtu (29/7/2023) malam. Foto: Humas/Aceh.

Banda Aceh — Pengurus perhimpunan hubungan masyarakat (Perhumas) Muda Aceh periode 2023-2026 resmi dilantik oleh Ketua DPC Perhumas Aceh, Amal Hasan, di Aula Politeknik Koetaraja, Sabtu, (29/7/2023) malam.

Pengurus Perhumas muda diisi oleh mahasiswa dari berbagai kampus yang ada di Aceh. Sementara Ketua organisasi tersebut dijabat oleh Asaduddin, mahasiswa Fakultas Adab UIN AR Raniry.

Ketua DPC Perhumas Aceh, Amal Hasan, dalam sambutannya berpesan kepada pengurus Perhumas Muda agar terus meningkatkan kompetensi diri. Hal tersebut begitu penting di tengah berbagai tantangan kemajuan dan perkembangan dunia. “Kita harus persiapkan diri menghadapi perubahan yang terjadi di lingkungan kita,” kata Amal.

Lebih lanjut, Amal menerangkan, saat ini dan beberapa waktu ke depan, Indonesia jelang mengalami bonus demografi. Dimana mayoritas penduduknya berusia muda. Artinya, akan ada begitu banyak usia angkatan kerja pada masa tersebut. “Namun apakah SDM Indonesia memiliki kapasitas dan kompetensi yang berkualitas di tengah berbagai kemajuan teknologi yang mampu menggantikan peran kerja manusia,” sebut Amal.

Oleh sebab itulah, ia berpesan kepada pengurus Perhumas Muda Aceh untuk terus meningkatkan kompetensi diri guna menghadapi tantangan di masa depan.

Sementara itu, Ketua Perhumas Muda Aceh, Asaduddin, mengharapkan pengurus DPC Perhumas Aceh dapat terus mendidik pihaknya yang masih muda dan baru memulai. Ia mengatakan, didikan tersebut penting agar mereka dapat lebih meningkatkan intelektualitas dan berpikir positif. “Kami Perhumas Muda Aceh siap mengambil peluang bonus demografi ini untuk memajukan daerah,” ujar Asaduddin.

Pelantikan pengurus Perhumas Muda Aceh itu, turut dihadiri perwakilan rektor dari berbagai kampus di Aceh dan Kabag Materi dan Komunikasi Pimpinan Setda Aceh yang juga pengurus Perhumas Aceh, M Gade. [*]