Beranda Headline Buka Turnamen Tenis HUT ke-39 Kota Jantho, Pj Bupati Aceh Besar Minta...

Buka Turnamen Tenis HUT ke-39 Kota Jantho, Pj Bupati Aceh Besar Minta Pemian Bertanding Sportif

Para peserta turnamen tenis lapangan turnamen dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-39 Kota Jantho foto bersama di Lapangan Tenis Pemda Di Kota Jantho, Sabtu(13/05/2023).

* Diramaikan 40 Petenis

Aceh Besar – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM yang diwakili Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Aceh Besar, Abdullah, SSos, membuka turnamen tenis lapangan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-39 Kota Jantho.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Aceh Besar melalui Kadisparpora Abdullah SSos minta agar para pemain bermain dengan menjunjung semangat sportifitas, pembukaan turnamen tenis lapangan dilaksanakan di Lapangan Tenis Pemda di Kota Jantho, Sabtu (13/05/2023).

“Dalam sebuah pertandingan memang tujuannya adalah kemenangan, namun hendaklah diraih dengan sebuah permainan yang bermutu tinggi. Raihlah secara sportif, sehingga enak untuk ditonton dan bisa menghibur seluruh pecinta tenis lapangan yang pastinya ingin menyaksikan sebuah pertandingan menarik dan bermutu,” katanya.

Ia juga mengatakan, bahwasanya Pemerintah Daerah sangat mendukung dan mengapresiasi pertandingan tenis lapangan seperti ini. Karena olahraga ini merupakan sebagai salah satu upaya untuk menghidupkan kembali masa kejayaan tenis lapangan di Aceh Besar.

“Alhamdulillah turnamen tenis lapangan dalam rangka HUT Kota Jantho ke 39 ini berlangsung santai, namun tetap mengutamakan fair play, peserta turnamen inipun merupakan peserta pemain tenis lapangan eksklusive, semuanya sangat bersungguh-sungguh untuk meraih dan menunjukkan kemampuan terbaiknya,” tutur Abdullah.

Kadispora Aceh Besar itu menambahkan meskipun didominasi pemain berusia yang sudah tidak lagi muda, namun semangat mereka dapat dijadikan contoh bagi pemain-pemain tenis lapangan muda untuk terus semangat berolahraga. Ia berharap ajang turnamen ini juga dapat dijadikan sarana pembinaan untuk melahirkan para atlet-atlet tenis lapangan berprestasi dan berbakat di Kabupaten Aceh Besar kedepannya.

“Pembinaan atlet terus berjalan dan mudah-mudahan ajang ini dapat dijadikan pacuan untuk para atlet tenis yang masih muda untuk terus mengembangkan kemampuannya, terus berlatih guna meraih prestasi yang membanggakan baik di kancah provinsi maupun nasional,” kata Abdullah.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Pertandingan H Muhammad Nasir ST MT menerangkan dalam turnamen tenis ini diikuti oleh sekitar 40 pasang atlet tenis lapangan. Pria yang akrab disapa Pak Etek tersebut juga berharap selain sebagai wahana meningkatkan silaturahim antar pemain tenis lapangan, kegiatan ini juga mampu meningkatkan minat masyarakat akan olah raga tenis lapangan nantinya. (*)