Beranda Headline Ketua DPRK Iskandar Ali Terima Pengargaan Peduli Rakyat Kecil dan Lansia

Ketua DPRK Iskandar Ali Terima Pengargaan Peduli Rakyat Kecil dan Lansia

Ketua DPRK Aceh Besar Iskandar Ali, S.Pd., M.Si kembali menerima Anugerah Serambi Demokrasi Awards 60 sosok Inspiratif Aceh tahun 2023, dengan kategori Bersama Rakyat Kecil dan Lansia di gedung AAC Dayan Dawod, Banda Aceh,Jumat (17/03/2022).

Aceh Besar – Ketua DPRK Aceh Besar ini Iskandar Ali, S.Pd., M.Si kembali menerima Anugerah Serambi Demokrasi Awards 60 sosok Inspiratif Aceh tahun 2023, dengan kategori Bersama Rakyat Kecil dan Lansia di gedung AAC Dayan Dawod, Banda Aceh (17/03/2022) jumat malam.

Malam puncak Serambi Demokrasi Awards 2023 bertajuk Inspirasi Menuju 2024, dihadiri ratusan tamu undangan dari seluruh kabupaten/kota.

Kepada Humpro DPRK Abes, Iskandar Ali menobatkan penghargaan ini untuk seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat Aceh Besar yang telah bercurah fikir bersama untuk pembangunan daerah.

“Kategori ini adalah motto saya secara pribadi sejak dilantik menjadi anggota DPRK Aceh Besar, moe khem ureung gasin di Aceh adalah tanggong jaweub tanyoe ban mandum (menangis atau tertawa masyarakat kecil di Aceh adalah tanggung jawab kita bersama)”, kata Iskandar (18/03/2023).

Menurutnya DPR memiliki tiga fungsi yaitu penganggaran, legislasi dan fungsi pengawasan. Dengan tiga fungsi tersebut bagaimana kita konsisten terhadap pembangunan rakyat kecil dan lansia, membantu mereka dengan aspirasi masing-masing.

Meski demikian Iskandar mengaku, kategori ini sangat berat ia merasa belum cukup banyak membantu masyarakat kecil dan lansia di Aceh Besar yang menjadi konsennya selama tiga tahun terakhir.

“Sebagai DPR kita telah berupaya membantu masyarakat kecil mensupport UMKM, memfasilitasi kebutuhannya agar roda ekonomi mereka berjalan alhamdulillah atas kerja keras bersama mendapat sebuah penghargaan”, uajarnya.

Konsen butuh kepada konsisten, semoga seluruh jajaran pemerintahan Aceh Besar tetap konsen dan konsisten terhadap pembangunan masyarakat kecil dan lansia, demikan pungkas Iskandar.

Diketahui, ketua DPRK Iskandar Ali juga menerima serambi awards tahun 2022 dalam rangka HUT ke-33 Serambi Indonesia, nominasi Inisiator Qanun Aceh Besar Satu Gampong Satu Hafidz. (Parlementaria)