Beranda Sport Aceh Besar Sempurna Lolos PORA Pidie 2022

Aceh Besar Sempurna Lolos PORA Pidie 2022

112
0
BERBAGI

Aceh Besar – Tim Sepakbola Aceh Besar tampil sempurna di Grup B Prakualifikasi Pekan Olahraga Aceh (Pra Pora). Mereka meraup empat kemenangan beruntun sekaligus menjadi juara grup. Poin sempurna ini sudah cukup membawa mereka ke Sigli.

Raihan poin sempurna itu dipastikan usai mendepak tim Kota Banda Aceh di partai terakhir dengan skor 3-1 di Stadion Mini Carlos, Lhoknga, Aceh Besar, Senin (8/11/2021).

Sebelum partai pamungkas ini, Banda Aceh nangkring di puncak klasemen sementara karena unggul produktivitas. Praktis, mereka cuma butuh hasil imbang untuk bisa menguasai Grup B dan lolos ke putaran final Pora Pidie tahun depan.

Sebelum memainkan laga keempat atau terakhirnya, Aceh Besar mencatat kemenangan tipis 1-0 atas Sabang pada partai pembuka, Rabu (3/22). Lalu menang 3-0 atas Aceh Barat,  Jumat (5/11) dan mengandaskan Pidie Jaya dengan skor 1-0, Sabtu (6/11).

Banda Aceh juga membukukan tiga kemenangan lawan Sabang (1-0), Pidie Jaya (2-0) menang atas Aceh Barat dengan skor 3-0. Kedua tim pun akan tampil di partai penutup untuk mencari juara grup. Hasilnya, Aceh Besar unggul 3-1 atas skuad Banda Aceh.

Ketiga gol anak asuh Wahyu AW berkat hatrik Muhammad Arjun pada menit 11, 37 dan 46. Sedangkan gol balasan Banda Aceh lewat sepakan Muhammad Rizky menit 86.

“Alhamdulillah kerja keras anak-anak berhasil. Para pemain berhak mendapatkan hasil yang maksimal, karena mereka memang sangat termotivasi menghadapi pertandingan ini. Apalagi bermain di lapangan yang licin,” ujar Wahyu AW.

Pelatih Banda Aceh Khalid Almaksum mengakui timnya kurang beruntung dalam pertandingan terakhir. Ia mengatakan tim Aceh Besar tampil lebih baik. “Ini hasilnya. Kami harus terima dan sekarang fokus untuk persiapan play-off,” ungkap Khalid.

Untuk diketahui, Pra Pora sepakbola dibagi dalam empat Grup. Grup A di Aceh Singkil, Grup C di Gayo Lues dan Grup D Langsa. Play-off sendiri akan diputuskan setelah semua grup menuntaskan semua pertandingan. (*)

BERBAGI